Gaji CFO lebih Tinggi dari Gaji Menteri Keuangan

Gaji CFO lebih Tinggi dari Gaji Menteri Keuangan

Business Gathering yang diadakan oleh asosiasi pengusaha, Kadin, Apindo hingga Himpi sore ini di hadiri oleh para pengusaha di Indonesia. Ada sekitar 1.200 pengusaha yang ikut serta dalam acara tersebut. Tak ketinggalan Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati turut hadir dalam acara tersebut dan menjadi salah satu pembicara dalam acara tersebut.

Dal.am kesempatan tersebut, Menteri Keuangan yang juga pernah menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga memaparkan sejumlah tantangan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju lagi.




Salah satu topiknya adalah persoalan birokrasi. Menurutnya, butuh sebuah usaha dan kerja keras untuk mereformasi birokrasi lama di Indonesia. Apalagi di Indonesia terdiri dari beberapa kementerian dan lembaga, serta termasuk di dalamnya pemerintah daerah.

Menurutnya, salah satu pekerjaan kementerian Keuangan adalah memastikan bahwa dana atau perbelanjaan seluruh daerah, instansi dan lembaga pemerintahan harus ditransfer secara tepat.




“Di sini pengusaha ada yang punya anak usaha ribuan, jutaan, bagaimana ini melakukan manajemen secara baik. Ada yang merasakan seperti saya di sini kan? Akhirnya saya enggak sendiri,”

Dalam pemaparannya tersebut, beliau juga menyampaikan curhatnya mengenai gajinya yang bahkan lebih rendah dari para pengusaha-pengusaha yang hadir pada saat itu. Walaupun job description mereka sama, yaitu manajemen pembelanjaan dan dana  agar di gunakan lebih tepat.

“Tahun ini belanjanya Rp 2.500 triliun, tapi belanjanya banyak sampai transfer ke daerah dan Dana Desa. Tapi gaji saya sama gaji CFO (Chief Finance Officer) Bapak/Ibu, lebih tinggi Bapak/Ibu. Bahkan di situ ada overpaid,” ujar Sri Mulyani

Leave a Reply

Your email address will not be published.