Amankan Rumah Anda dari Serangan Rayap

Amankan Rumah Anda dari Serangan Rayap

Salah satu binatang yang cukup terkenal dan menyebalkan adalah rayap. Tanpa kita sadari, rayap seringkali menyerang rumah atau perabotan rumah kita yang terbuat dari kayu, seperti kusen, pintu, lemari, rangka atap, dan lain sebagainya. Mencegah rayap berarti kita meminimalisir pengeluaran besar di kemudian hari. Karena kerusakan yang disebabkan oleh rayap jelas merugikan kita. Bahkan jika hal tersebut dibiarkan, maka dapat membahayakan seisi rumah kita karena potensi kayu yang keropos.

Tindakan yang paling efektif adalah mencegahnya. Untuk itu, berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan untuk mencegah datangnya rayap, antara lain:




  1. Lakukan penyemprotan anti rayap ketika bangunan sedang dikerjakan. Penyemprotan anti rayap dilakukan pada tanah sekitar pondasi. Silahkan hubungi FUMIDA sebagai langkah pencegahan.
  2. Cegah dan waspadai adanya kebocoran terhadap pipa dan saluran air yang ada di atas plafon, dalam dinding, maupun selokan di luar rumah. Pasalnya, rayap tanah sangat menyukai kelembaban, dan tertarik dengan kayu basah yang ada di rumah.
  3. Hindari kontak langsung antara material kayu dengan tanah. Contohnya, dengan membuat dudukan kusen dari beton.
  4. Tambal segera celah-celah kosong yang ada di bagian rumah, karena celah-celah tersebut dapat dijadikan jalan atau rumah oleh rayap.
  5. Kurangi penggunaan material kayu di rumah, meskipun hanrganya yang relatif meningkat, kini telah tersedia banyak alternatif pengganti kayu dengan harga yang terjangkau.

Jika Anda menemukan bangunan Anda diserang oleh rayap, pastinya Anda membutuhkan jasa pengendali rayap profesional untuk mengembalikan keamanan bangunan dan aset berharga Anda. Di FUMIDA, treatment anti rayap disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan dilengkapi dengan garansi pekerjaan. Cara yang paling umum untuk mengendalikan rayap adalah dengan menggunakan cairan termitisida atau cairan anti rayap. cara ini sudah terbukti efektif sebagai cara membasmi dan pencegah rayap. FUMIDA  memiliki opsi lain untuk pengendalian rayap pra konstruksi yaitu dengan menyemprotkan chemical anti rayap pada saat bangunan sedang ada aktivitas konstruksi di bawah tanah dan sekitar beton bangunan Anda. Treatment dengan penyemprotan dilengkapi keuntungan ekslusif seperti garansi rayap dengan periode yang lebih lama.




Leave a Reply

Your email address will not be published.