WHO Mengeluarkan Daftar Ancaman Kesehatan 2019

WHO Mengeluarkan Daftar Ancaman Kesehatan 2019

WHO Mengeluarkan Daftar Ancaman Kesehatan 2019

Jelasberita.com| Kesehatan yang mengalami penurunan setelah hampir berhasil di tanggulangi membuat World Health Organization (WHO) yang merupakan organisasi kesehatan dunia mengeluarkan daftar 9 ancaman terbesar terhadap kesehatan global di tahun 2019 ini.




Dilansir darTeknologi.id, Sabtu (19/1/2019) 10 ancaman tersebut adalah:

  1. Anti Vaksin

Dari antara 10 ancaman tersebut, salah satunya adalah keragu-raguan masyarakat didunia menggunakan vaksin yang tepat termasuk dalam daftar tersebut. Anti vaksin ini menyebabkan meningkatnya penyakit campak sebesar 30% di seluruh dunia.




  1. Pencemaran Udara dan Perubahan Iklim

Pencemaran udara dan perubahan iklim memang menjadi masalah besar yang dihadapi dunia hingga kini. Udara merupakan hal penting bagi manusia, jika udara tercamar maka 7 juta orang menerima akibat meninggal prematur setiap tahunnya. Jika diambil perbandingannya maka ada 9 dari 10 orang yang menghirup udara tercemar setiap harinya

  1. Penyakit Tidak Menular

Penggunaan alkohol dan tembakau, melakukan diet dan aktivitas yang tidak sehat, serta polusi udara dapat menyebabkan penyakit. Dan 41 juta orang  per tahun meninggal akibat penyakit dengan mengkonsumsi hal-hal yang tak baik bagi kesehatan, yang menyebabkan orang meninggal sebelum usinanya.

  1. Pandemic Influenza Global

WHO menuliskan bahwa dunia akan mengalami ancaman Pandemic Influenza yang lain. Satu-satunya penyakit yang tidak kita ketahui kapan akan terjadi dan seberapa parah.

  1. Lingkungan Rapi dan Rentan

Lebih dari 6,1 milyar orang tinggal di tempat yang tidak nyaman dan stabil (seperti perang dan perpindahan penduduk masal). Hal ini dapat terjadi semakin besar karena akan terjadi  penduduk dunia ditinggalkan tanpa makanan, air atau perawatan medis dasar yang memadai  

  1. Ebola dan Patogen Ancaman Tinggi Lainnya

Negara Republik Demokratik Kongo melihat dan menyaksikan wabah Ebola terjadi pada penduduknya dan menyebar dan membuat epidemi semakin sulit diatasi

  1. Ketahanan Antimikroba

WHO telah cepat membunyikan alarm tentang resisten antibiotik. Dimana resisten antibiotik ini terjadi akibat infeksi umum dan luka-luka kecil yang dapat membunuh

  1. Demam Berdarah

Dalam musim hujan akan terjadi deman berdarah yang meningkat. Penyakit yang ditularkan nyamuk membunuh hingga 20 persen orang.  

  1. HIV

Penanggulangan yang dilakukan oleh WHO terhadap HIV/AIDS sangatlah besar, namun hampir sejuta orang dalam setahun meninggal dunia karena penyakit tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.