Segmen-Segmen dalam Debat Capres dan Cawapres Sudah Di Tentukan

Segmen-Segmen dalam Debat Capres dan Cawapres Sudah Di Tentukan

JelasBerita.Com| Politik sedang bergelora dan memanas di Bumi Pertiwi, Indonesia. Tahun 2019 ini merupakan tahunnya diadakan pilkada. Dari DPRD sampai Orang nomor satu nantinya di tahun 2019-2024.

 Berita-berita bertaburan, mulai dari berita yang benar sampai hoax pun tersebar untuk ‘memanaskan’ Pilkada tahun ini.




Dan yang tidak kalah panas adalah Debat Calon Presiden dan Wakil Presiden di tahun 2019 ini akan di laksanakan malam nanti. Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta, dan dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengambil beberapa tema yang akan di debatkan dalam debat kali ini, yaitu, hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Dimana tema-tema ini akan dibahas dalam enam segmen.




Pada segmen pertama, para calon presiden dan wakil presiden akan memaparkan visi dan misinya dalam waktu 23 menit 15 detik.

Pada segmen kedua dan ketiga ini KPU memberi waktu  31 menit, dimana akan ada pertanyaan-pertanyaan yang sudah disusun oleh panelis akan diberikan kepada tiap calon sebelum waktu diberikan, lalu para calon akan menjawab secara bergantian.

Pada segmen ketiga dan keempat, KPU memberikan kesempatan kepada setiap calon untuk ‘menguji’ lawannya dan berargumentasi serta berdebat. Dalam segmen ini KPU menyelengarakan waktu 26 menit, itu artinya ada sekitar 13 menit bagi para calon untuk menjawab pertanyaan.

Dan di segmen yang terakhir, moderator dan KPU akan memberikan waktu 11 menit 30 detik kepada setiap calon untuk memberikan pernyataan penutup.

Debat ini nantinya diperkirakan akan memakan waktu 90 menit.

Leave a Reply

Your email address will not be published.