Pengemis Berpenghasilan “Milyaran” Kembali Terazia

Pengemis Berpenghasilan “Milyaran” Kembali Terazia

Jelasberita.com| Ketika kita bepertgian kesebuah destinasi, pasti di sepanjang jalan ada saja kita temukan pengemis. Melihat tampang mereka yang lucek, kumuh dan kotor menerbitkan rasa kasihan pada mereka.

Rasa kasihan inilah yang membuat Legiman memperoleh kekayaan mencapai, Rp 1,4 Milyar dari hasil mengemisnya selama ini. Pengakuannya ini sontak menjadi viral di dunia maya setelah video mengenai keterangannya yang di minta satpol PP tersebar luas di dunia maya.




Warga yang tercatat sebagai warga Ngawen, Kecamatan Margerojo, Pati ini mengaku bahwa dia dapat memperoleh pendapatan Rp 500 ribu dalam sehari, jika keadaan sepi, dan dapat Rp 2.5 juta jika ramai orang memberikan padanya.

Pada saat dia tertangkap oleh satpol pp, uang yang ada padanya dan di perolehnya dari mengemis pada hari ini berjumlah Rp 695 ribu.




Bukan hanya uang, para pedagang yang melihatnya juga merasa kasihan, dan memberikan dia makanan dan minuman dari dagangan mereka.

Kekayaan yang diakui Legiman tersebut mencapai Rp 1.4 Milyar dimana berupa uang, rumah, tanah pekarangan, dan tabungan.

Legiman bukan hanya sekali ini tertangkap oleh Satpol PP, ini sudah kedua kalinya. Dan di setiap Razia, Legiman tidak memperoleh uang yang sedikit, bahkan di penangkapannya yang pertama, Legiman memperoleh Rp 1 Juta lebih dari hasil mengemisnya.

Bukan hanya Legiman, di beberapa tahun yang lalu, ada-ada juga pengemis yang memiliki kekayaan yang tidak mencerminkan bahwa dirinya merupakan pengemis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.