Arab Saudi Lirik Aplikasi Prediksi Badai Buatan Dosen ITB

Arab Saudi Lirik Aplikasi Prediksi Badai Buatan Dosen ITB

Jelasberita.Com| Indonesia belakangan ini sering  mengalami bencana alam, seperti Tsunami, Gempa Bumi, Banjir, Gunung Berapi, dan lain sebagainya. Bukan hanya Di Indonesia, Di Arab Saudi juga sering terjadi Bencana Alam, Seperti Badai. Kejadian-kejadian diluar ekspetasi manusia inilah yang membuat Dr. Armi Susandi membuat sebuah aplikasi bernama Hidrometerorogical Hazard Early Warning System (H-HEWS).

Aplikasi buatannya ini, di pamerkannya dalam Festival Janadriyah ke-33 di Riyadh, Arab Saudi belum lama ini.




Aplikasi ini dapat memprediksi Badai. Dan Badai juga sering terjadi di Arab Saudi serta menimbulkan kerugian yang besar baik itu secara materi maupun korban Jiwa.

Bukan hanya itu saja keuntungan yang di dapatkan jika menggunakan ApliKasi ini, alat pendeteksi ini juga dapat memprediksi badai pasir, gelombang panas, hujan lebat dan cuaca ekstrim lainnya dengan tikat keakuratan mencapai 85%.




Bukan hanya itu, Armi juga menambahkan beberapa perangkat untuk dapat menggabungkan beberapa data seperti kependudukan, data rumah sakit, sungai, rumah, jalan dan lainnya. Dan alat ini juga menggunakan satelit serta alat ini di rancang dengan menggunakan bahasa Arab.

Keuntungan-keuntungan ini lah yang membuat Arab Saudi melirik Buatan Dosen ITB ini. Dan dari ini jugalah terbuka hubungan kerjasama antara Indonesia dan Arab Saudi.

Aplikasi ini sedang dalam prosen hak paten dari HAKI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.