Ultimate Tips Menurunkan Berat Badan dengan Cepat

Ada banyak cara yang sudah saya coba untuk menurunkan berat badan. Setiap metode yang memberikan hasil yang berbeda-beda. Dari sekian cara yang saya pilih dan yang pernah saya coba, ada satu cara yang saya anggap sangat efektif dan dapat menurunkan berat badan dengan sangat cepat. Cara yang saya maksud adalah, kombinasi antara olahraga dan diet. Tapi diet yang saya maksud bukanlah menahan lapar, melainkan memilih makanan yang tepat untuk dikonsumsi.




Untuk mendukung kegiatan atau latihan fisik yang saya lakukan untuk menurunkan berat badan, saya terbiasa memanfaatkan alat-alat olahraga yang tepat untuk menghindari cedera dan juga untuk mempertahankan dan meningkatkan semangat agar tetap mau latihan secara rutin.

Ngomong-ngomong soal sport equipment atau sporting goods (peralatan olahraga), saya jadi teringat pada toko online Bukalapak yang banyak menawarkan diskon maupun gratis ongkos kirim untuk setiap pembelian berbagai alat-alat olahraga murah dan berkualitas yang biasanya kita butuhkan.

Jika kamu tertarik untuk membeli berbagai peralatan untuk latihan atau untuk mendukung kamu dalam berolahraga, cobalah mengecek link yang telah saya berikan di atas. Pasalnya, saat ini sedang ada banyak diskon yang diberikan oleh Bukalapak untuk berbagai kategori olahraga mulai dari sepak bola dan basket, renang, lari, badminton, golf, tenis, tenis meja, peralatan exercise dan fitness, hingga alat pancing seperti joran, senar, kail pancing, fishing reel, umpan, dan juga tas pancing.

Tips menurunkan berat badan dengan cepat

Kembali kita ngomongin soal cara menurunkan berat badan dengan cepat yang pernah saya buktikan sendiri, berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu coba.




Kurangi makanan dan minuman yang banyak mengandung gula

Banyak diantara kita yang tidak tahu bahwa gula adalah sumber kalori yang seringkali tidak dibutuhkan oleh tubuh kita. Tanpa terasa, kita sering mengkonsumsi gula pada saat ngopi, ketika minum teh, minum jus buah, dan beberapa orang terbiasa menambahkan gula ke dalam masakan, bahkan gula juga hampir pasti akan kita temukan dalam berbagai jenis kue. Gula adalah satu dari sekian alasan mengapa tubuh kita mudah gemuk atau sulit mengalami penurunan bobot.

Kurangi makanan makanan asin

Sebagian besar masakan selalu Menggunakan garam. Bagi tubuh, garam berfungsi untuk mengikat air. Terlalu banyak garam dapat membuat tubuh menyimpan terlalu banyak air.




Akibatnya, tubuh jadi lebih mudah bengkak dan berat. Jika ingin cepat turun berat badan, batasi konsumsi garam mulai saat ini juga. Salah satu metode diet yang menganjurkan kita untuk mengurangi garam adalah Diet DASH.

Pilihlah olahraga intensitas tinggi

Jika ingin menurunkan berat badan dengan cepat, kita harus mengkombinasikan antara diet dan olahraga. Namun jenis olahraga yang kita pilih haruslah yang memiliki intensitas cepat dan berat.

Karena, beberapa penelitian menunjukkan bahwa olahraga intensitas tinggi merupakan cara paling cepat untuk membakar kalori dan juga lemak di tubuh. Sehingga tidak mengherankan apabila hasilnya lebih cepat terlihat.

Untuk melakukan olahraga intensitas tinggi, sebaiknya kamu menggunakan alat-alat olahraga yang tepat untuk menghindari cedera, karena melakukan olahraga intensitas tinggi membutuhkan kehati-hatian dan konsentrasi.

Berikut adalah pilihan olahraga intensitas tinggi yang bisa kamu coba untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat:

  • Sprint (di jalan mendaki)
  • Renang
  • Triathlon
  • Senam Tabata
  • Push-up
  • Squat Jump
  • Angkat beban
  • Bersepeda

Konsistensi adalah kunci utama menurunkan berat badan

Apapun yang kamu lakukan, mulai dari diet hingga olahraga perlu kamu lakukan secara konsisten. Adalah hal yang wajar jika suatu saat kamu merasa bosan atau malas berolahraga. Tapi perasaan tersebut harus kamu lawan.

Cara yang paling mudah untuk melawan rasa malas dan bosan ketika berolahraga adalah dengan mencari sesuatu yang bisa memotivasimu. Selain itu, membeli alat-alat olahraga juga seringkali bisa membantu menaikkan semangat. Semakin banyak dan semakin mahal peralatan olahraga yang kita beli, biasanya semakin kuat pula tekad kita untuk berolahraga.

 

 




Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Your email address will not be published.