PM Inggrin Ingin Bicara dengan Pangeran Arab Saudi Mengenai Pembunuhan Khashoggi di KTT G20

Jelasberita.com| Di negara Agertina akan diadakan Konderensi Tingkat Tinggi G20 (KTT G20) yang di ikuti oleh seluruh negara. Konferensi ini biasanya membahas mengenai masalah-masalah dunia yang akan dicari solusi bersama.




Oleh karena itu, Perdana Menteri Inggris, Theresa May, berencana akan mengangkat isu  dan membicarakan mengenai pembunuhan jurnalistik, Jamal Khashoggi dan situasi di Yaman.

Dalam hal ini, Jamal Khashoggi merupakan seorang jurnalis yang mengkritik pangeran Arab Saudi, Mohhammed Salam. Pembunuhan ini membuat suasana tegang antara Arab Saudi dan Barat. Namun Arab Saudi menegaskan bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas pembunuhan jurnalis tersebut.

Pembicaraan ini ingin dilakukannya secara terbuka dalam rapat dengan Pangeran Arab Saudi. Dengan pembicaraan ini Theresa May akan melihat bagaiman investigasi secara utuh dan transparan, serta ia ingin tahu siapa saja yang terlibat dalam kasus tersebut.

Sedangkan untuk Isu di Yaman, Perdana Menteri Theresa May menungkapkan rasa prihatin mengenai kondisi kemanusiaan di kota tersebut. Mengingat bagaimana kondisi kemanusiaan yang semakin memburuk dan adanya kampanye militer yang dipimpin oleh Arab Saudi dan di luncurkan oleh pangeran Mohammed sendiri. Permasalahan  ini pastinya akan ditangani dalam waktu yang cukup lama.




Salah satu solusi yang diberikannya untuk jangka panjang bagi kemelut di Yaman adalah solusi politik. Dengan solusi politikk ini, May ingin membantu dan mendorong semua pihak untuk melihat kemungkinan dari solusi tersebut dan bekerja untuk merealisasikan solusi terbaik.




 




Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Your email address will not be published.