5 Manfaat Buah Rambutan

Jelasberita.com|Ketika semasa kecil, ketika berkelakar dengan teman dengan bermain teka-teki, pasti ada pertanyaan, buah apa yang mempunyai rambut? Dan ya jawabannya adalah rambutan. Buah rambutan memiliki warna merah dan kuning, serta memiliki banyak jenisnya. Di indonesia sendiri buah rambutan menjadi buah yang digemari.




Buah yang memiliki rambut ini memiliki banyak khasiat. Bukan hanya buahnya, namun dari akar hingga kebiji memiliki manfaat. Hal ini dilansir dari Antaranews.com, Jumat (30/11/2018), manfaat dari rambutan yaitu:

  1. Menguatkan Ginjal

Dalam daging buah rambutan mengandung banyak mineral, hal ini dapat dilihat dari kandungan air yang terdapat pada rambutan. Mineral ini berfungsi untuk membuat kerja ginjal menjadi lebih baik. Dan kandungan fosfat dapat menyaring limbah dari tubuh.

  1. Menguatkan Tulan

Zat besi, kalsium, fosfor yang terdapat dalam tulang dapat membantu kita dalam menguatkan, memperbaiki dan mengembangkan tulang, serta mengurangi kemungkinan dari keretakan tulang dan penyakit.

  1. Mencegah Kanker

Ketika makan rambutan pasti kita buang kulitnya. Namun ternyata kulit rambutan tersebut mengandung asam galat dan flavonoid yang bersifat anti kanker. Kulit rambutan juga dapat menghilangkan zat karsinogenik. Kulit rambutan ini dapat dikonsumsi dengan menjadikannya teh




  1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Dalam rambutan terdapat vitamin C yang tinggi yang dapat meningkatkan kesehatan jantung, membantu memperkuat dan memperbaiki dinding pembuluh darah yang rusak

  1. Mencegah Diabetes

Dengan merebus atau mengeringkan biji rambutan lalu mengkonsumsinya dapat membuat Anda menghindari Diabetes. Biji rambutan tersebut membantu menjaga tingkat gula darah tetap stabil.




 




Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Your email address will not be published.