113 Napi Kabur Akibar Kerusuhan di LP Banda Aceh

Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) kembali terjadi. Kali ini di Banda Aceh kawasan Lambaro, Aceh Besar. Kerusuhan ini Lembaga Pemasyarakan (LP) Kelas II A terjadi pada Kamis (29/11/2018) sekitar pukul 19.00 WIB.




Kerusuhan ini mengakibatkan sekitar 113 narapidana (Napi) kabur dari tahanan.. kerusuhan ini belum diketahui apa penyebabnya, namun diduga adanya perkelahian antarnapi

 Selain napi yang kabur, terdapat kerusakan di LP tersebut, seperti jendela kaca yang hancur dan kursi yang berserakan.

Ratusan narapidana yang kabur tersebut, kabur melalui pintu utama LP pada saat kerusuhan terjadi.

Polda dan Polresta Banda Aceh yang mendengar kabar tersebut langsung menuju TKP dan mengamankan TKP untuk dilakukan penyusutan mengenai kerusuhan tersebut




Kerusuhan di LP Banda Aceh  ini bukan yang pertama kali terjadi. Pada tahun, diawal tahun 2018 ini juga terjadi kerusuhan di kelas yang sama, yaitu kelas IIA.

Bahkan kerusuhan ini lebih parah dari kerusuhan yang Kamis ini terjadi. Para narapidana melakukan kerusuhan dengan membakar bangunan kantor penjara di LP Banda Aceh tersebut. Kerusuhan ini terjadi karena fasilitas air yang macet, sehingga para napi melakukan kerusuhan.




Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian mengenai kasus ini.

Warga berharap bahwa ada tindakan tegas dari pemerintah dan kepolisian mengenai kejadian ini, agar tidak terulang-ulang kembali.

 




Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Your email address will not be published.