Ini Menurut Bendahara Negara, Mengenai Gaji Guru Rp 20 Juta

Ini Menurut Bendahara Negara, Mengenai Gaji Guru Rp 20 Juta

Jelasberita.com|Banyak cara dilakukan oleh politikus dan tim suksesnya dalam memenangkan politikus tersebut. Dari kampanye, orasi sampai menyampaikan visi misi dan janji-jani jika politikus-politikus tersebut menang.

Seperti beberapa saat yang lalu, Tim Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengatakan bahwa mereka berencana dalam kampanye politik mereka akan menaikkan gaji guru hingga Rp 20 juta.




Menanggapi hal ini, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyambut gagasan ini dengan mengatakan bahwa gagasan tersebut cukup baik.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini menambahkan bahwa siapa yang tidak ingin memperbaiki kualitas dari pendidikan. Namun harus ada beberapa aspek terkait yang harus dilihat oleh pemerintah.




Seperti yang dilansir dari  Merdek.com, Kamis, (22/11/2018), Sri Mulyani mengatakan bahwa masyarakat sudah melihat bersama dan menilai bersama bagaimana masalah pendidikan di Indonesia. Dan tentunya semua pihak ingin memperbaiki hal tersebut. Namun untuk penaikan gaji guru haruslah dilihat dari sisi hasil pendidikan, dari sisi guru tersebut, fasilitas yang digunakan guru tersebut dalam mengajar,  dan peran dari pemerintah daerah pun sangat penting dalam hal ini.

Kalau menurut Anggaran Pemerintah, Pemerintah Indonesia sudah menganggarkan pendidikan sebesaar Rp 492 Trilium pada 2019. Jumlah besar tersebut akan di distribusikan kepada gaji dan tunjangan guru, serta dana lainnya yang dialokasikan ke daerah yang termasuk dana BOS. Dan BOS tersebut juga beranggaran Rp 117 Triliun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.