Kunjungan Presiden Ke Merauke, Kapsul Waktu Diresmikan

Kunjungan Presiden Ke Merauke, Kapsul Waktu Diresmikan

Jelasberita.com| Presiden selaku sebuah kepala negara pasti melakukan kunjungan ketiap-tiap daerrah untuk meninjau bagaimana keadaan masyarakat, pembangunan infrastuktur di daerah tersebut.

Kali ini, pak Joko Widodo beserta ibu Negara, Iriana, datang mengunjungi Provinsi Papua di Kabupaten Merauke.




Dalam kunjungan ini presiden diagendakan  menyaksikan dan meresmikan peletakan kapsul waktu kedalam cangkan oleh 36 anak. Peletakan kapsul ini sebagai simbol bahwa resminya Monumen Kapsul Waktu di kabupaten Merauke.

Dalam kunjungan nya tersebut, Presiden Jokowi tidak hanya di dampingi ibu negara, namun juga turut beberapa menteri dan pejabat pemerintah lainnya, seperti Menko Bidan Kemaritiman Luhut Bunsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Komandan Paspempres Mayjen TNI (Mar) Suhartono, dan TNI Trisno Henradi selaku Sekertaris Militer Presiden Marsda.




Dalam kunjungannya tersebut, presiden Jokowi bukan hanya datang untuk meresemikan Monumen Kapsul Waktu terebut, namun juga akan melanjukan kegiatan meninjau pembangunan drainase atau cultert box diruas Jalan Merauke Sota KM 23, Kabupaten Merauke.

Sebelum kunjungannya tersebut, Presiden terlebih dahulu mengadiri KTT ke-33 ASEAN dan KTT lainnya dengan negara mitra di Pusat Konvensi Suntec di Singapura.

Leave a Reply

Your email address will not be published.