Boeing akan Di Gugat oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610

Boeing akan Di Gugat oleh Keluarga Korban Lion Air JT 610

Jelasberita.com|Musibah bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja. Begitu juga Indonesia, dari Gempa dan Tsunami di Palu sampai jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. Korban-korban dari bencana ini baik pihak keluarga maupun korban sendiri masih menyisakan luka yang mendalam.
Begitu juga dengan keluarga dari korban pesawat Lion Air JT 610, yaitu Dr Rio Nanda Pratama yang masih berduka terlebih dengan calon istrinya. Oleh karena keluarga menggugat produsen pesawat Boeig 737 Max 8, yaitu The Boeing Company.
Gugatan ini sudah disampaikan kepada Firma hukum yang ditunjuk oleh pihak keluarga, Firma hukum Colson Hicks Eidson dan BartlettChen LLC.
Seperti yang dikutip dari Kompas.com, Jumat (16/11/2018) Cutris Miner dari Colson Hicks Eidson mengatakan bahwa mereka telah menggugat perusahan The Boeing Company di pengadilan Circuit Court of Cook County, Illnois, Amerika Serikat.
Ayah dari Almarhum Dr Pratama mengatakan bahwa alasan keluarganya menggugat perusahaan tersebut karena para keluarga korban, bukan hanya keluarganya, yang menjadi korban dari jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 ingin mengetahui dengan pasti apa sebenarnya penyebab dari tragedi naas tersebut.
Beliau ingin menuntut keadilan untuk putranya dan semua korban jiwa lainnya yang ikut bersama dalam kecelakaan naas tersebut.
Gugatan ini dilakukan secara personal karena biasanya dalam hukum yang berlaku, pemerintah tidak akam memutuskan siapa yang bersalah serta tidak menyediakan ganti rugi yang adil pada pihak korban.







Leave a Reply

Your email address will not be published.