Mahasiswa Unimed Daur Ulang Limbah Kayu Gulungan Kabel Jadi Tas Cantik

Mahasiswa Unimed Daur Ulang Limbah Kayu Gulungan Kabel Jadi Tas Cantik

Medan, Jelasberita.com| Seorang warga Binjai Utara, Medan, Muhammad Akhyar Al Fachri (19) yang merupakan mahasiswa lanjutan semester tiga di jurusan Seni Rupa yang memacu semangatnya untuk bekerja dan berkarya.

Dan hasil dari semangatnya yang tak pernah surut dalam menimba ilmu, Akhyar mampu merubah limbah kayu gulungan kabel menjadi sebuah tas yang cantik.  




Walaupun terbilang jauh, dari Unimed ke binjai, dengan menempuh tiga transportasi (angkutan umum, Kereta Api dan Ojek Online), ia tetap semangat dalam meraih pendidikannya di Unimed serta meluangkan waktunya untuk mendaur ulang limbah tersebut.

Cara Akhyar mengerjakan kerajinanya adalah denga memotong dahan ataupun ranting pohon yang tumbang dengan syarat ketebalan dahan tersebut harus 2 mili meter. Lalu Akhyar menyusun ranting-tanting yang sudah dirapikannya disebuah triplek bekas sehingga terbentuk sebuah tas atau suvenir.




Walaupun hanya memasarkannya lewat akun sosial yang dipunyanya, Akhyar yang tinggal di Jalan Timba Perjuangan No 38, Binjai Utara, Sumatera Utara ini tetap meraup penghasilan tambahan dari Rp 3 juta sampai Rp 4 juta dalam satu bulan.

Dari ini diharapkan ada beberapa investor yang mau bergabung membantu memasarkan dan mengiklankan produk yang dibuatnya dan semakin banyak mahasiswa-mahasiswa yang berekreasi menghasilkan suatu produk yang dapat mengharumkan nama bangsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published.