Cara Hidup Bahagia dengan Membuang Pikiran Negative

Jelasberita.com| Cara berpikir mencerminkan bagaimana sosok kita. Di dalam otak kita bergumul antara pikiran positif dan pikiran negatif. Bagimanapun cara manusia mengatakan bahwa jangan berpikiran negative, terus berpikiran positive, itu adalah hal yang mustahil. Seperti contohnya ketika Anda akan interview disebuah perusahaan, Anda sudah punya persiapan, Anda sudah menguasai bahan, namun walaupun begitu pikiran negatif, was-was pasti selalu berada dalam pikiran Anda.




Bukan hanya itu, ketika masuk didunia pekerjaan, pasti ada sedikit banyak rasa iri yang dimiliki oleh Anda terhadap rekan kerja Anda yang lebih berhasil dari Anda.

Namun, semuanya itu dapat dikurangi, mencoba mengurangi hal negative dan menumbuhkan hal yang positif bisa dilakukan, hal ini dilansir dari Kompas.com, Selasa (13/11/2018) yaitu:

  1. Bicarakan pikiran negatif yang dirasakan

Hal ini memang memalukan, namun dengan mendiskusikan masalah atau pemikiran yang negative dengan seseorang yang dekat dengan Anda, maka orang terdekat Anda tersebut dapat memberikan solusi atau jalan keluar dari sudut pandang dia. Dan hal ini tentu dapat mengurangi pikiran negative mengenai masalah Anda

  1. Jangan biarkan pikiran negatif menjatuhkanmu

Hadapi pikiran negative seperti contohnya rasa takutmu. Lawan dengan berpikiran positive, berpikiran realistis dan menanalisa skenario terburuk.




  1. Berhenti over-reaktif

Jangan merespon sesuatu masalah baik itu masalah besar dan kecil dengan respon yang berlebih. Karena ketika kamu meresponnya secara berlebih, otak kita terangsang untuk berpikiran negatif tanpa dapat menyelesaikan masalah tersebut.

  1. Temukan hal-hal positif di antara hal negatif

Ketika kamu menghadapi sesuatu baik itu kejadian atau masalah apapun coba untuk cari nilai positive dari kejadian tersebut. Maka hal itu dapat mengurangi sikap pesimis dan berpikiran negatif kamu sehingga kamu memiliki energi baru untuk bangkit.




 




Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Your email address will not be published.