Guru Di keroyok Oleh Siswa, Tanggapan Kepala Sekolah Buat Geram

Medan, Jelasberita.com| Sekolah adalah tempat dimana terjadinya pembelajaran, dimana terjadinya interaksi antara siswa dan guru dalam menuntut ilmu. Interaksi siswa dan guru sudah sebagai orangtua di rumah. Dan hal tersebut yang di harapkan terjadi disekolah. Namun berbeda kali ini, pembulian dan pengeroyokan oleh siswa terhadap guru kembali terjadi.




SMK NU 3 Kaliwungu, Jawa Tengah, menjadi tempat pengeroyokan yang dilakukan siswa terhadap seorang guru. Kejadian ini diketahui setelah beredarnya sebuah video di media sosial, dan menjadi viral dengan warganet yang membagikan video tersebut karena geram.

Di lansir dari tribunnews.com, kepalas sekolah SMK NU 3 Kaliwungu mengkonfirmasi hal tersebut. Kejadian tersebut bermula dari Joko Susilo (54) yang merupakan seorang guru yang mengajar Teknik Kendaraan Ringan (TKR) itu sedang bertanya kepada para siswa mengenai kelengkapan membawa alat peraga. Namun setelah pak Joko menanya ada beberapa siswa yang tidak membawa alat peraga dan membuat keributan di kelompok siswa yang tidak membawa alat peraga tersebut. Dan pada saat itu lah ada siswa yang melempar kertas kearah pak joko.

Dari keterangan kepala sekolah bahwa pak Joko ini merupakan guru yang sering bercanda kepada siswanya, sehingga beberapa siswa pun melakukan hal seperti mendorong dan melempar kertas kepada pak joko.

Namun konfirmasi tersebut sudahlah terlambat. Pihak warganet geram dengan tingkah para siswa sekarang yang tidak hormat dengan guru. Walaupun guru tersebut bukanlah guru yang ‘killer’ namun tetap harus di hormati dan dihargai.




 




Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Your email address will not be published.