Sugartech & Agri Expo Indonesia Kembali Hadir di Surabaya

Sugartech Indonesia 2018 adalah Pameran bertaraf Internasional Industri Gula, Teknologi Gula & Industri pendukung lainnya. Sugartech Indonesia 2018 adalah salah satu Pameran Teknologi dan Peralatan Gula Terbesar di Indonesia, yang akan diselenggarakan di Grand City Convex, Surabaya, Indonesia pada tanggal 31 Oktober – 1 November 2018. Pameran ini akan berjalan bersamaan dengan Agri Expo Indonesia 2018, yang merupakan pameran teknologi pertanian terbesar di Indonesia yang menyatukan kongregasi internasional perusahaan pertanian dan juga industri pendukungnya yang berkumpul di jantung industri pertanian di Surabaya, Indonesia untuk menampilkan perkembangan terbaru dalam industri pertanian di Indonesia, yang meliputi hasil panen utama di Indonesia yaitu Beras, Gula, Kopi , Kakao, Minyak Kelapa Sawit, Teh, Singkong, Jagung.




Berdasarkan Panduan Bisnis Global Indonesia, Indonesia dikenal sebagai konsumen gula terbesar di Asia Tenggara dan pengimpor terbesar ketiga di dunia, terutama untuk gula mentah. Total permintaan mencapai 5,01 juta MET untuk tahun 2010 dengan impor yang sebagian besar sisanya berasal dari Australia, Thailand, dan Filipina. Menteri Pertanian Amran Sulaiman menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia telah menyiapkan tiga wilayah di Indonesia Timur untuk perkebunan tebu baru. Merencanakan lokasinya di Sulawesi Tenggara, Merauke di Papua, dan Kepulauan Aru di Maluku, mereka bertujuan untuk membawa setidaknya 10 pabrik gula dan perkebunan tebu untuk investor baru.

Sugartech & Agri Expo Indonesia 2018 akan dimulai pada pukul 10 pagi hingga 6 sore. Sugartech didukung oleh HMM Kamusakti, Ikatan Alumni Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakti dan PT. Lambang Jaya akan mengadakan Seminar/ Presentasi tentang Mekanisasi pada industri gula untuk membangkitkan peran indutri nasional pada tanggal 31 Oktober 2018 pukul 13.15 hingga 17.00. Presentasi tersebut akan di isi oleh Dr Ir Soeharsono, MSc sebagai Dosen, Jurusan Teknik Mesin di Universitas Trisakti Jakarta, Ir Arlimda Arkeman sebagai Wakil Direktur Utama PT Lambang Jaya & Dr.Rianti Dewi Sulamet Ariobimo ST. MEng.IPM sebagai Wakil Dekan Masalah Akademik Fakultas Teknologi Industri Universitas Trisakt.

Diselenggarakan oleh PT. Fireworks Indonesia, bagian dari Fireworks Trade Media Group yang merupakan konglomerat besar perusahaan media perdagangan yang memiliki bisnis mulai dari direktori dan majalah hingga pameran dagang dan konferensi. Fireworks Trade Media Group telah terbukti sukses menyelenggarakan pameran dan konferensi gula seperti: World Sugar Expo, Thailand, SugarTech Indonesia, Sugarex Colombia. Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi PT Fireworks Indonesia di nomor (021) 2605 1028 atau email ke marcom@asiafireworks.com.




 




Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Your email address will not be published.