OJK dan SRO Resmikan Galeri Investasi BEI ke-400

Galeri investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) genap berjumlah 400. Jumlah itu dicapai setelah Bursa Efek Indonesia yang bekerjasama dengan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) dan PT Danareksa Sekuritas, meresmikan Galeri Investasi (GI) tersebut di Tunjungan Plaza, Surabaya, belum lama ini.  GI hasil kerjasama dengan Pakuwon Group ini sekaligus menjadi GI BEI yang pertama yang beroperasi di pusat perbelanjaan modern.




Bagi warga Jawa Timur, GI BEI PT Pakuwon Jati Tbk dapat dijumpai di pusat perbelanjaan Tunjungan Plaza 2, Lantai 2, Jalan Basuki Rahmat No. 8 – 12, Kedungdoro, Tegalsari, Surabaya. Galeri ini terbuka untuk umum, dengan jam operasional sesuai dengan jam Bursa dan jam operasional PT Danareksa Sekuritas. GI BEI di Tunjungan ini merupakan galeri ke-81 (delapan puluh satu) yang dioperasikan selama tahun 2018, sekaligus ke-57 (lima puluh tujuh) khusus untuk Provinsi Jawa Timur.

Kehadiran GI BEI baru di pusat perbelanjaan ini diharapkan makin memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan akan informasi terkait pasar modal. Selain lokasi yang strategis dan mudah dijangkau, GI di pusat perbelanjaan diharapkan mendekatkan pasar modal menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Seiring diresmikannya GI BEI PT Pakuwon Jati Tbk ini, maka BEI telah memiliki dua Galeri Investasi dari hasil bekerjasama dengan Perusahaan Tercatat. Galeri Investasi pertama yang didirikan bersama Perusahaan Tercatat adalah Galeri Investasi BEI PT Chitose International Tbk (CINT) yang berlokasi di Auditorium Gedung Showroom PT Chitose International Tbk di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Galeri Investasi BEI ke-400 ini diresmikan oleh Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Wimboh Santoso. Ikut hadir Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan I Djustini Septiana, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Kantor Regional 4 Jawa Timur Heru Cahyono, Direktur Utama BEI Inarno Djayadi, Direktur Pengembangan BEI Hasan Fawzi, Direktur Utama PT Kustodian Sentral Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi, Direktur Utama PT Pakuwon Jati Tbk A. Stefanus Ridwan S. dan Direktur Utama PT Danareksa Sekuritas Jenpino Ngabdi.




Peresmian GI BEI PT Pakuwon Jati Tbk merupakan bagian dari rangkaian Perayaan Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia ke-41. Itu sebabnya, peresmian dirangkai dengan kegiatan Seminar Pasar Modal sebagai bagian dari kegiatan sosialisasi. Seminar Investasi ini menghadirkan para narasumber dari kalangan praktisi maupun inspirator pasar modal.

Kehadiran Galeri Investasi BEI di pusat belanja ini diharapkan terus meningkatkan minat masyarakat untuk mengenal lebih jauh tentang seluk beluk investasi saham dan instrumen pasar modal lainnya. Lokasi yang strategis di pusat perbelanjaan yang mudah dijangkau diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat umum. Kelak fasilitas GI ini diharapkan mendatangkan manfaat bagi masyarakat luas.




Sekedar informasi tambahan, sampai dengan 31 Juli 2018, total Single Identification Number (SID) milik masyarakat Jawa Timur mencapai 87.060. Angka ini mejadi indikator bahwa Jawa Timur termasuk provinsi sebagai salah satu destinasi investasi yang menarik dan potensial bagi calon investor. Lima besar kota di Jawa Timur dengan jumlah SID terbanyak adalah kota Surabaya 35.431 SID, diikuti dengan Malang 9.825 SID, Sidoarjo 7.862 SID, Kediri 4.315 SID, dan Gresik 2.987 SID. (TIM BEI)

 




Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Your email address will not be published.