Surat dari Anak Untuk Keadilah Ayahnya Yang Dianiaya di Kantor Polisi

Medan, Jelasberita.com|penggunaan media sosial kini sangat beragam, bukan hanya untuk memperluas pertemanan namun dapat juga menjadi ajang “mengadu” ke pihak yang “lebih tinggi” atas kekerasan hidup yang dialami oleh orang tersebut. Sebutlah salah satu contohnya Michelle, Pramudya dan dua adiknya yang menulis sebuah surat lalu menyebarkannya ke akun sosial yang mereka punya.
Michelle yang masih kelas 2 SD di sebuah sekolah dasar di subang, Jawa Barat ini, bukan tanpa alasan menyebarkan sebuah surat di media sosial. Surat yang disebarnya berisikan curahan hatinya atas meninggalnya ayahnya, Ade Diding, yang ditahan di kantor polisi. Michelle mengirim suratnya yang viral tersebut kepada Presiden Jokowi.
Mengenai kasus ini, Kapolres Subang AKBP M Joni pada Senin (16/7) langsung mengkonfirmasi dan kini sedan ditangani penyidik kepolisian.
Dalam penjelasannya ayah dari Michelle, Ade Diding merupakan tersangka penipuan atau pengelapan dana Rp 40.000.000 kepada pelapor Rumondor Afiantho. Penipuan ini di iming-imingi dengan sejumlah proyek pekerjaan di Dinas PUPR Kabupaten Subang.
Dalam proses pengadilan tersangka,tersangka mengeluh sakit setelah tiga hari melalui tahap lidik (Penyelidikan-Red), Naik Sidik (Penyidikan-Red), lalu setelah 3 hari menjalani penyelidikan, tersangka mengeluh sakit. Maka penyidik pun membawa korban ke petugas kesehatan , namun ketika pemeriksaan ke petugas kesehatan, Ade Diding tidak berbicara adanya tindakan kekerasan.
Namun, keluhan sakit kembali terjadi pada Minggu, 10 Juni 2018, kemudian Ade Diding dibawa ke Klinik Polres Subang didampingi istri dan pengacara tersangka. Setelah mendapat tindakan medis dari klinik Polres Subang, tersangka dirujuk langsung ke RSUD Kab. Subang. Namun setelah 14 jam mendapatkan tindakan dan perawatan, pada pukul 04.15 WIB, akhirnya tersangka meninggal dunia.
Dari keterangan para saksi kekerasan yang dialami oleh Alm. Ade Diding terjadi pada saat petugas jaga tahanan sedang beribadah/salat.
Joni juga mengatakan, untuk pengembangan penyelidikan terkini, polisi sudah menetapkan 13 tersangka dan berkas-berkas tersebut telah dikirm untuk ditindak lanjuti.







 







Leave a Reply

Specify Facebook App ID and Secret in Super Socializer > Social Login section in admin panel for Facebook Login to work

Your email address will not be published.