Heboh! Akun Ustaz Abdul Somad Diblokir Pihak Instagram

Pengguna instagram dihebohkan dengan berita diblokirnya akun instagram Ustaz Abdul Somad. Hal ini membuat para idola Ustaz Abdul Somad marah dan kecewa. 

Heboh! Akun Ustaz Abdul Somad Diblokir Pihak Instagram

Dikabarkan, jika akun milik Ustaz Abdul Somad tidak bisa diakses sejak  Sabtu (24/2/2018) malam. Namun, sejak Minggu malam, akun Ustaz Somad sudah bisa diakses kembali.

 




Dilansir Tribunwow.com dari akun Instagram @ustazabdulsomad, berikut postingan terakhir beliau yang diunggah pada Sabtu (24/2/2018).

“20 Tahun Islah 98




Kami dari seluruh Indonesia. Al-Azhar yang mempertemukan kami. Lulus tes beasiswa tahun 1998. Karena reformasi kami beri angkatan itu nama “Islah 98”

Hari berganti musim berubah, 20 tahun sudah. Sekolah Tinggi Agama Islam Nur Al-Ghazi mengundang kawan-kawan sebagai narasumber: DR. Aris Rahmat, Lc. MA (Pegawai Kemendikbud Lampung), Adi Irvan, Lc. MA (Hakim di NTB), DR. Hermanto Harun, Lc. MA (Wakil Dekan Fakultas Syariah UIN Jambi) dan DR. Hamdi, Lc. MA.

Hadir sahabat Uus M. Husaini, Sari Narulita, Miftahul Janna, dan kawan-kawan.”

Pemblokiran akun Ustaz Somad tersebut, membuat banyak pihak memberikan komentar kekecewaan mereka salah satunya Ridwan Kamil. Ridwan Kamil mengunggah postingan yang menunjukkan aksi protesnya melalui akun instagram pribadinya, @ridwankamil.

“Dear @instagram, what is the reason you shutting down the account of @ustadzabdulsomad ? I think and testify that the content is always positive. Many people including myself learn positive content related to Islamic issues. Kindly the team of @instagram reopen that @ustadzabdulsomad account. warm regards.

Saya selalu melihat sisi positif dari setiap orang. Saya banyak belajar ttg Islam dari ceramah2 UAS. Yang tdk disepakati satu dua juga ada.

Pandangan saya, bahwa kita di Indonesia harus membudayakan dialog tentang perbedaan, dialog dalam ke pancasilaaan. Bukan dengan selalu dengan menutup akun, yang nanti ditafsir berbeda sehingga memperdalam jurang kebencian yang berkepanjangan. Hatur Nuhun” tulisnya.

Tak hanya Ridwan Kamil, Fahri Hamzah juga memberikan komentar terkait pemblokiran akun instagram Ustaz Abdul Somad.

Melalui akun Twitternya (@fahrihamzah), ia mempertanyakan latar belakang Instagram memblokir akun Ustaz Abdul Somad.

@Fahrihamzah: Jelang magrib menjelang sampai rumah saya merespon yg mempersoalkan sikap saya atas usulan pemanggilan @instagram oleh @DPR_RI untuk klarifikasi Blokir kepada akun #UstadzAbdulSomad kemarin. ALHAMDULILLAH akun sdh normal tapi ada banyak pertanyaan, dikutip dari tribunnews.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.