Galery Investasi (GI) Gathering Pangkalpinang Bersama 3 Kampus

Bursa Efek Indonesia KP Pangkalpinang mengadakan acara Galery Investasi (GI) Gathering di Bangka Original Cafe, Kamis (22/2).

Galery Investasi (GI) Gathering Pangkalpinang Bersama 3 Kampus

Acara tersebut dihadiri dari beberapa galery investasi yang ada di kampus Bangka Belitung seperti Galery Investasi di Universitas Bangka Belitung dengan sekuritasnya Indopremier, kemudian Galery Investasi di STIE IBEK dengan sekuritasnya Philips dan Galery Investasi yang ada di STMIK ATMA LUHUR dengan sekuritasnya Phintrako. Masing-masing Galery Investasi tersebut memiliki Komunitas Study Pasar Modal (KSPM) yang aktif mensosialisasikan Pasar Modal kepada mahasiswa di kampusnya masing-masing.

Pada acara tersebut setiap anggota galeri yang hadir yang merupakan dosen maupun mahasiswa memperkenalkan diri masing-masing agar setiap anggota dari galery baik galery UBB, STMIK ATMA LUHUR maupun dari STIE IBEK bisa saling mengenal dan saling bekerjasama untuk memperluas pengetahuan tentang dunia pasar modal kepada mahasiswa/i Bangka Belitung tak terkecuali masyarakat umum.




Acara Gathering tersebut diadakan untuk membahas terkait galery investasi yang ada di beberapa kampus Bangka Belitung. Tak hanya itu acara tersebut diadakan tentunya agar setiap galery investasi lebih berkualitas sehingga tak hanya bisa dijangkau oleh kalangan mahasiswa saja namun seluruh masyarakat Bangka Belitung.

Acara tersebut dibukakan oleh Kepala Kantor BEI KP Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan. Yoseph menjelaskan banyak hal tentang Galery Investasi. Beliau juga mengatakan bahwa akan ada satu lagi galery investasi yang akan dibangun di kampus STIE PERTIBA. Selain itu Yoseph juga mengatakan bahwa di daerah Pangkalpinang juga akan di bangun Galery Investasi di pasar, namun prosesnya masih dalam penjajakan ke beberapa pihak.




Yoseph juga memberitahukan tentang adanya permintaan agar sosialisasi dan edukasi tentang pasar modal tak hanya dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia saja melainkan oleh mahasiswa yang melakukan kuliah kerja nyata (KKN) yang ada pada setiap kampus supaya dunia pasar modal atau investasi bisa lebih dikenal masyarakat secara luas.

Selain itu, Yoseph juga menanyakan kepada setiap galery terkait kendala atau hambatan yang dialami setiap galery yang mungkin BEI bisa membantu mengurangi hambatan yang ada pada setiap galery.

Beberapa perwakilan dari galery menjelaskan setiap hambatan mereka, mulai dari ruangan galerinya yang kurang memadai, fasilitas yang kurang pada setiap galery seperti banner atau spanduk, kemudian masalah pengetahuan pasar modal yang kurang pada kampus yang bukan merupakan dari jurusan ekonomi sampai permintaan dari galery kepada BEI untuk memperluas pengetahuan tentang pasar modal kepada seluruh fakultas yang bukan hanya pada fakultas ekonomi saja.

Setelah penjelasan dari Kepala Kantor BEI KP Pangkalpinang itu, acara dilanjutkan dengan dibawakan oleh admin Bursa Efek Indonesia KP Pangkalpinang, Elita Rafini. Elita menginformasikan kepada seluruh anggota galery mengenai pelaporan dan transaksi Galery Investasi, guna untuk memantau perkembangan setiap gallery yang ada.

Setelah beberapa informasi yang diberikan oleh admin bursa tersebut, acara gathering itu ditutup dengan makan malam bersama oleh Kepala BEI KP Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.