BEI Pangkalpinang Gelar Media Gathering

Bursa Efek Indonesia KP Pangkalpinang menggelar acara Media Gathering di Restaurant Bebek Tepi Sawah Pangkalpinang, Kamis (8/2/18). Acara tersebut dihadiri dari berbagai awak media Pangkalpinang, seperti TVRI, Radio Sonora dan masih banyak awak media lainnya.

Acara tersebut disponsori oleh salah satu perusahaan sekuritas yaitu Indopremier Sekuritas. Dalam acara tersebut, Indopremier Sekuritas membagikan voucher saham senilai seratus ribu bagi para awak media yang ingin membuka akun saham.




Acara tersebut, diisi oleh Kepala BEI Pangkalpinang, bpk Yoseph Kaburuan. Pemateri dalam acara tersebut memaparkan hal-hal yang berkaitan dengan pergerakan saham.

Seperti pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dari tahun 2007-2017. Dalam pemaparan yang dibawakan oleh pemateri menunjukkan kemajuan yang signifikan terhadap IHSG. 

Tak hanya itu, pemateri juga memaparkan kinerja saham perusahaan yang tercatat dalam 10 tahun terakhir yang menunjukkan jumlah perusahaan tercatat Desember 2017 yaitu mencapai 566 perusahaan. Dalam 10 tahun terakhir ada 205 perusahaan yang sahamnya turun dan 361 perusahaan yang sahamnya naik. 

Pencapaian tersebut, salah satunya karena kerjasama BEI dan para awak media. Para awak media yang selalu bersedia meliput setiap kegiatan yang diadakan BEI.




Setelah pemateri memaparkan berbagai pergerakan saham Indonesia, banyak para awak media yang bertanya kepada pemateri. Pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan kebanyakan mengenai rencana apa yang akan dilakukan BEI kedepannya atau tahun 2018 ini.

Acara Media Gathering tersebut diadakan tentunya dengan tujuan agar kerjasama antara para awak media dengan Bursa Efek Indonesia KP Pangkalpinang bisa memajukan masyarakat Bangka Belitung dengan cara meliput berbagai kegiatan yang diadakan oleh BEI. Sehingga hal tersebut, bisa memperkenalkan BEI ke masyarakat Bangka Belitung lebih luas lagi.




Setelah berakhirnya acara Media Gathering tersebut, para rekan BEI Pangkalpinang dan Indopremier sekuritas beserta para awak media bersama-sama mengabadikan momen di acara Media Gathering tersebut dan menikmati makan siang bersama.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.