Kepanasan! Bocah Perempuan Ini Meminum Sebotol Minyak Tanah

Bocah perempuan, Anita (12) yang tinggal di Panti Asuhan An Nurul di Jalan Kalampeto, Makasar secara tak sengaja meminum sebotol minyak tanah setelah makan.

Bocah perempuan itupun dilarikan ke Puskesmas, Jumat (2/2/2018).




Bocah perempuan tersebut, mengaku tak mengetahui bahwa sebotol cairan yang berada di atas meja yang diminumnya adalah minyak tanah.

Melansir Kompas.com, Sabtu (3/2/2018), siswi kelas 1 SLTP Abdi Pembangunan itu tak mengetahui bahwa cairan yang tersimpan dalam sebuah botol di meja adalah minyak tanah.

Tak beberapa lama kemudian, setelah Anita meminum minyak tanah yang berada diatas meja, bocah perempuan tersebut merasa kepanasan di bagian dada, sesak napas, bahkan kejang-kejang.

“Kejadiannya, Jumat sekitar pukul 18.00 WITA. Anakku itu tidak tahu kalau yang dia minum adalah minyak tanah. Saya temukan dia saat kejang-kejang, makanya saya bawa lari ke masjid. Dari situ, kemudian dibawa ke puskesmas. Dokter bilang, Anita habis minum minyak tanah,” kata Nurhayati.




 

Anitapun dirujuk ke rumah sakit, namun ibu kandungnya menolak untuk membawa Anita ke rumah sakit lantaran ada bayi di panti asuhan yang tidak bisa ditinggal. 




Ibu kandung Anita pun memberi obat kepada anaknya itu, dengan memberikan minum susu berganti-gantian dengan air kelapa muda.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.