Mahasiswa UI Acungkan Kertas Kuning Kepada Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendatangi acara Dies Natalis ke-68 Universitas Indonesia, Jumat (2/2/2018). Ketika acara sedang berlangsung ada seorang mahasiswa yang mengangkat tangannya sambil berdiri dengan memegang kertas berwarna kuning.

Mahasiswa UI Acungkan Kertas Kuning Kepada Jokowi

Kertas kuning tersebut diacungkan ke presiden RI, Joko Widodo, sontak saja anggota Paspampres yang ada di lokasi langsung menggiring mahasiswa itu ke pintu keluar. 

Kejadian tersebut terjadi ketika Jokowi selesai memberikan sambutan Balairung UI, Depok, Jumat (2/2/2018). 




Terkait kejadian tersebut, Kepala Humas dan Komunikasi Informasi Publik (KIP) Universitas Indonesia, Rifelly Dewi Astuti mengatakan bahwa mahasiswa tersebut sudah diserahkan ke pihak kampus.

Kepala KIP tersebut meminta agar publik tidak terlalu menyoroti hal-hal seperti itu. Rifelly juga meminta agar publik fokus saja dengan acaranya yang bagus dan berjalan lancar.




“(Kondisi mahasiswa) nggak apa-apa. Baik-baik saja. Sudah selesai ya,” kata Rifelly, Jumat (2/2/2018) dikutip dari detik.com.

“Coba dilihat acaranya tadi aman, baik, bagus. Itu loh yang dilihat. Jangan hal-hal yang membuat jadi kurang baik. Padahal kan tadi baik-baik saja,” tambahnya.

Rifelly mengaku belum mengetahui secara pasti soal identitas mahasiswa tersebut. Dia juga mengatakan bahwa saat ini insiden tersebut sudah ditangani Direktur Kemahasiswaan UI.

Leave a Reply

Your email address will not be published.