Aneh Saldo Udah Terpotong, Uang Tak Muncul Juga Di Mesin ATM! Ternyata Ini Penyebabnya

Sebuah postingan yang diunggah akun Sheila Ardilla menarik perhatian netizen. Postingan tersebut merupakan cerita dari pengalaman Sheila ketika dirinya hendak menarik uang tunai di ATM. Namun ketika dirinya menarik uang di ATM ada kejadian aneh.

Berdasarkan postingannya, Sheila mengingatkan netizen agar mereka harus berhati-hati ketika akan menarik uang di ATM.




Di postingannya, Sheila menceritakan bahwa dirinya sedang tarik uang di ATM Kediri. Ketika dirinya telah menentukan nominal uang dilayar kaca, muncul notifikasi saldonya telah terpotong. Namun, dirinya bingung lantaran uangnya tak kunjung keluar dari mesin ATM tersebut.

Karena panik, Sheila meminta pertolongan kepada saudaranya yang merupakan orang perbankan. Namun, saudaranya juga kebingungan, ketika telah berada di mesin ATM Kediri.

Pada akhir cerita Sheila, Sheila pun akhirnya meraba dibagian mesin ATM yang dimana biasanya uang keluar. Dan karena dirinya merasa curiga bahwa plat yang ada di ATM tersebut bukan plat asli, akhirnya Sheila mencabut plat tersebut dan setelah tercabut ternyata benar ada uang yang ia tarik sesuai jumlah nominal yang ia inginkan.

Plat besi di ATM




Berikut cerita lengkap Sheila:

Hari ini saya mengalami kejadian yang sungguh diluar dugaan. Ketika ditgh perjalanan saya meminta berhenti ke ATM BANK BRI (tepatnya di pojokan jalan PK Bangsa, Kediri) untuk mengambil sejumlah uang.




Singkat cerita, setelah saya menekan nominal uang dan dilayar kaca muncul notifikasi saldo saya sudah terpotong. Namun, uang tidak kunjung keluar. Saya mencari-cari dan memastikan di tempat yg semestinya uang biasa keluar. Nihil. Uang tdk kunjung keluar.

Kemudian saya memanggil kakak saya utk membantu masalah teknis ini, krn beliau org perbankan saya pikir harusnya paham. Namun setelah masuk ke ATM kami pun juga kebingungan kenapa uang tdk keluar.

Saya akhirnya meraba-raba di bagian mesin tempat uang keluar dan dengan sengaja mencabut krn curiga bahwa plat tersebut bukanlah plat asli bawaan mesin tempat uang keluar (lihat gambar dan video).

Dan benar sesuai dugaan, saat saya tarik paksa, plat tersebut terlepas dari mesin ATM. Dan disitu saya melihat uang yang saya tarik tadi sebenarnya sudah keluar sesuai dgn nominal yg saya pilih.

Saya awalnya berpikir, dengan menarik paksa plat tersebut akan merusak mesin ATM tersebut, ternyata memang sengaja dibuat seperti itu oleh oknum yg memiliki niat jahat.

Flashback, sblm saya masuk memang ada pria yg masuk terlebih dahulu. Cm ngga ingin berburuk sangka, saya lebih baik share kejadian ini agar teman2 semua lbh waspada ketika berada di ATM khususnya di ATM offsite (ATM yg berada diluar area bank)

Note: tdk ada foto saat uang sudah keluar, karena stlh mengambil uang sy segera masuk mobil. Dan kembali keluar utk mem-foto outlet ATM dan barang bukti.

 

Postingan Sheila tersebut sontak saja diramaikan komentar netizen. Dari berbagai komentar netizen ada yang berterimakasih karena Sheila telah menceritakan pengalamannya. Bahkan ada juga netizen yang mengatakan pernah mengalami hal yang sama seperti yang dialami oleh Sheila.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.