6 Ide Dekorasi Rumah Tanpa Mengeluarkan Uang Banyak!

Semua orang pasti ingin memiliki rumah yang indah dan nyaman. Namun, sudah bukan rahasia lagi kalau dekorasi rumah sering kali memakan biaya yang besar. Well, untungnya ada banyak cara yang dapat kamu lakukan untuk mewujudkan rumah impianmu dengan anggaran kecil.

6 Ide Dekorasi Rumah Tanpa Mengeluarkan Uang Banyak!

Lucky for us, banyak dari ahli desain interior yang berbaik hati untuk berbagi beberapa tips menghias rumah secara irit. Mulai dari bermain dengan warna, sampai memilih furniture rumah yang lucu. Berikut 6 ide dekorasi rumah minim bujet yang bisa jadi rekomendasimu!

  1. Pemilihan warna menentukan segalanya

Related image




Perlu kamu ketahui bahwa salah satu kunci dari rumah indah dan nyaman adalah pemilihan warna yang tepat. Kabar baiknya adalah color is cheap! Jika dibandingkan dengan elemen desain interior lainnya, cat tembok tergolong cukup murah. Bayangkan saja, dengan mengeluarkan hanya sekitar Rp90.000,00 – Rp200.000, 00nuansa rumah akan berubah secara signifikan. Jangan lupa juga untuk menyelaraskan furniture rumah dengan warna tembok pilihanmu ya!

2. Menutupi lantai ubin dengan karpet




Image result for GAMBAR LANTAI UBIN DITUTUP KARPET

Selain pemilihan cat tembok, interior lantai juga merupakan salah satu bagian penting dalam mempercantik rumah, terlebih ruangan yang minimalis. Nah, kebanyakan orang akan memilih parket kayu untuk mempercantik lantai rumah. Hasilnya memang akan tampak lebih cantik, tapi sayangnya harga parket kayu tergolong cukup mahal. Namun, kamu nggak tidak perlu khawatir karena dapat mengakalinya dengan karpet.

Walaupun kebanyakan dari karpet yang dijual di toko-toko furniture nggak lepas dari kisaran Rp1.000.000,00-an,  tapi nggak sedikit juga toko online yang menjual karpet dengan kisaran harga hanya Rp250.000,00 – Rp300.000,00 sebagai alternatif untuk mempercantik dekorasi rumahmu!

3. Pilih tirai dengan motif sederhana

Image result for GAMBAR PILIH TIRAI MOTIF SEDERHANA

Pemilihan tirai tentu harus disesuaikan dengan warna dinding dan lantai rumah. Contohnya, jika dinding kamarmu berwarna krem, tirai berwarna putih atau cokelat bisa jadi pilihan yang oke. Selain itu, pastikan juga untuk memilih tirai dengan motif sederhana karena tidak hanya memberikan kesan yang lebih elegan, tapi juga memudahkan masuknya cahaya matahari ke dalam ruangan.

4. Hiasan tanaman buat rumah tampak segar

Related image

Jika ingin mencari dekorasi rumah yang fungsional, tanaman hijau adalah jawabannya! Tanaman hijau yang ditempatkan di dalam atau luar rumah nggak hanya berfungsi untuk mencerahkan ruangan saja, tetapi juga menciptakan suasana yang sejuk dan santai. Lebih menariknya lagi, periset Belanda menemukan bahwa tanaman yang diletakkan dalam kamar rumah sakit dapat mengurangi tingkat stres seseorang lho! Yuk, ciptakan atmosfer rumah sehat dengan meletakkan tanaman hijau yang bisa kamu sesuaikan dengan luas ruangan.

5. Aksesoris untuk hiasan rumah

Image result for GAMBAR Aksesoris untuk hiasan rumah

Banyak orang yang beranggapan bahwa aksesori rumah membutuhkan anggaran yang cukup besar. Sebenarnya pemikiran ini tidaklah benar karena masih banyak toko yang menjual aksesori untuk dekorasi rumah dengan bentuk unik dan affordable, seperti piring cantik.

Piring cantik adalah salah satu ide dekorasi cantik yang irit biaya. Kamu hanya perlu mencari pilihan piring keramik cantik di toko antik atau pasar, lalu tinggal digantungkan pada dinding. Siapkan paku, lem super, dan cantolan untuk ditempel di belakang piring… dan taraaaa! ruamh kamu terlihat lebih elegan dengan tatanan piring-piring tersebut.

6. Mencari aneka furnitur murah

Image result for GAMBAR Mencari aneka furnitur murah

Terlepas dari 6 elemen desain interior di atas, furniture merupakan salah satu elemen penting dan juga memakan biaya yang paling mahal. Namun, kamu nggak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk menyiasatinya, salah satunya dengan hunting furniture di Jepara. Yup, tentu saja dibutuhkan effort yang lebih, tapi harganya bisa 3 kali lipat lebih murah, lho! Buat kamu yang anti ribet, solusinya adalah belanja perabotan rumah secara online. Kamu akan menemukan banyak sekali barang-barang lucu dan surprisingly crazy cheap!

Jadi, siapa bilang punya rumah indah dengan budget kecil itu mustahil? Yuk, terapkan 6 cara di atas dan wujudkan rumah impianmu sekarang juga!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.