Perencanaan Kerjasama Antara BEI Pangkalpinang Dengan Pemprov Babel

Hadirnya Bursa Efek Indonesia memberikan dorongan terhadap kemajuan ekonomi Indonesia. Bursa Efek Indonesia hadir bukan hanya di kota-kota besar saja. Namun juga di daerah-daerah terpencil.

Bursa Efek Indonesia hadir di Pangkalpinang pada bulan Oktober 2016. Hadirnya BEI kantor perwakilan Pangkalpinang tersebut memberi dampak positif kepada masyarakat Bangka Belitung.




Bursa Efek Pangkalpinang selalu melakukan berbagai cara, agar masyarakat Bangka Belitung mengenal investasi dipasar modal yang dapat menjamin masa depan yang lebih baik.

BEI KP Pangkalpinang juga telah banyak melakukan kerjasama ke berbagai pihak. Hal tersebut bertujuan agar BEI lebih dikenal oleh masyarakat.

BEI Pangkalpinang juga akan melakukan kerjasama dengan Pemprov Bangka Belitung.

Pembahasan kerjasama antara BEI dan Pemprov Bangka Belitung tahun 2018, dilakukan oleh kepala BEI KP Pangkalpinang Bpk. Yoseph Kaburuan dengan Gubernur Bangka Belitung, Bpk DR. Erzaldi Rosman Djohan yang didampingi Kepala Bidang Administrasi Perekonomian Biro Perekonomian Setda Pemprov Babel, Selasa (16/1/18).




Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), DR. Erzaldi Rosman Djohan mengharapkan BEI Pangkalpinang melakukan sosialisasi dan menginformasikan kepada masyarakat terkait keberadaan BEI dan produk-produk investasi yang dapat menjamin masa depan lebih baik.

Menurut Erzaldi, masih banyak masyarakat yang belum mengenal apa itu saham dan bagaimana cara membeli saham.




Erzaldi juga menyebutkan salah satu perusahaan Bangka Belitung yang telah listing di BEI, yaitu PT.Timah. Gubernur Babel tersebut mengimbau agar dapat memberikan informasi yang jelas dan baik kepada masyarakat, supaya masyarakat Babel juga bisa menikmati hasil dari PT.Timah.

Ungkapan tersebut disampaikan Erzaldi kepada Kepala BEI KP Pangkalpinang, Bpk. Yoseph Kaburuan, pada saat pembahasan kerjasama antara BEI dan Pemprov Babel di ruang rapat Gubernur Lantai II Kantor Gubernur Babel, Selasa (16/1/18).

Gubernur juga mengungkapkan bahwa kehadiran BEI sangat membantu masyarakat Babel. Gubernur Babel juga berharap bahwa produk-produk yang dijual pasar saham tidak hanya produk konvensional tetapi juga produk-produk syariah.

 “Saya mengharapkan ada produk syariah yang dijual BEI di Pasar Saham. Dengan adanya produk- produk Saham Syariah ini, akan menjadi bagian yang sangat menarik bagi masyarakat Babel yang mayoritas muslim ini,” ungkap Gubernur Babel.

Pada kesempatan itu, Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada BEI yang telah membuka kantor perwakilan di Pangkalpinang.

Sementara itu, Kepala BEI Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan mengatakan bahwa keberadaan Bursa Efek Indonesia di Babel sudah satu tahun, dan telah melakukan edukasi kepada masyarakat tentang investasi saham.

Kepala BEI Pangkalpinang, Yoseph Kaburuan juga mengatakan bahwa BEI KP Pangkalpinang juga rutin melakukan edukasi ke berbagai sekolah-sekolah dan universitas di Bangka Belitung.

Yoseph sangat mengharapkan dukungan dan kerjasama Gubernur Pemprov Babel tehadap BEI Pangkalpinang dalam hal mensosialisasikan investasi saham, dimana masyarakat akan diberikan pemahaman tentang investasi saham dan produk investasi lainnya.

 




Leave a Reply

Your email address will not be published.