WhatsApp Resmi ‘ceraikan’ BlackBerry OS

Pada Januari 2018, aplikasi instant messaging WhatsApp resmi ‘ceraikan’ BlackBerry 10 dan BlackBerry OS. Sehingga, para pengguna BlackBerry sudah tak dapat mengunduh aplikasi instant messaging tersebut, hingga nanti akan dimatikan secara total dalam beberapa minggu ke depan.




Pihak WhatsApp mengatakan para pengguna masih bisa menggunakan layanannya di BB10 dan BlackBerry OS dalam beberapa hari ke depan, karena mereka memberikan injury time.

Selama masa injury time, para pengguna tidak bisa lagi memasang ulang akun atau mengunduh aplikasi WhatsApp. Ini berarti, jika para pengguna BlackBerry OS melepas pemasangan WhatsApp dan memasangnya lagi, mereka tidak akan bisa melakukan langkah verifikasi nomor telepon dan menyelesaikan proses masuk ke WhatsApp.

“Kemudian, dua minggu setelah masa penghentian dukungan resmi (31 Desember 2017), aplikasi ini baru akan masuk ke masa expired (masa habis pakai). Di masa inilah para pengguna perangkat tersebut sudah tidak bisa memakai aplikasi kami” terang WhatsApp.

Meski dukungan WhatsApp untuk smartphone BlackBerry dengan sistem operasi BB10 dan BB OS diakhiri, pihak WhatsApp menegaskan layanannya masih bisa digunakan untuk perangkat BlackBerry Android.




Jadi, nanti para pengguna BlackBery tak lagi mengunduh aplikasi aplikasi bawaan BlackBerry App, melainkan bisa menggunakan WhatsApp berbasis Android.

Beberapa smartphone BlackBerry Android seperti tipe Aurora dan KeyOne yang baru-baru ini rilis di Indonesia, masih bisa menggunakan WhatasApp di perangkat mereka.







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.