Antusias Siswa/i SMA Santo Yosef Belajar Nabung Saham

Bursa Efek Indonesia (BEI) selalu mendorong dan mengajak masyarakat Indonesia agar bisa hidup lebih cerdas. Hidup lebih cerdas adalah dengan cara menabung.

Menabung adalah suatu keharusan yang harus dilakukan setiap orang karena dengan tabungan, masa depan bisa lebih terjamin.




Namun, menabung seperti biasa bukanlah alternatif yang terbaik untuk menjamin masa depan yang lebih  baik, karena itu Bursa Efek Indonesia hadir untuk mendorong dan memberikan bekal atau pengetahuan kepada masyarakat Indonesia tentang nabung dengan cara yang paling baik.

Menabung dengan cara yang paling baik adalah dengan menabung saham atau investasi saham (bahasa kerennya).

Bursa Efek Indonesia (BEI) selalu memberikan edukasi kepada masyarakat Indonesia supaya masyarakat Indonesia tahu cara terbaik untuk mengelola keuangan.

Bursa Efek Indonesia KP Pangkalpinang juga selalu memperkenalkan atau melakukan edukasi tentang cara nabung yang menguntungkan atau nabung saham kepada masyarakat Bangka Belitung. BEI KP Pangkalpinang telah sering melakukan edukasi ke kampus-kampus dan SMA.




BEI KP Pangkalpinang melakukan edukasi saham ke salah satu SMA yang terbilang SMA favorit di Pangkalpinang yaitu SMA Santo Yosef, Rabu (20/12/2017).

Acara edukasi tersebut dihadiri ratusan siswa-siswi SMA Santo Yosef. Sungguh luar biasa semangat siswa-siswi SMA Santo Yosef untuk mengikuti acara edukasi saham itu.




Edukasi tersebut diisi langsung oleh kepala BEI KP Pangkalpinang, bpk Yoseph Kaburuan. Melihat semangat siswa-siswi SMA Santo Yosef, pemateripun semakin bersemangat untuk memberikan ilmu tentang nabung saham.

Pemateri menjelaskan dasar-dasar tentang menabung saham, dan terlihat siswa-siswi mulai mengerti dengan memperlihatkan reaksi mereka dengan cara mengangguk-nganggukan kepala.

Hal yang menarik adalah siswa-siswi SMA Santo Yosef terkejut ketika pemateri mengatakan salah satu  harga perusahaan yang hanya 300 rupiah per lembarnya. Reaksi siswa-siswipun diungkapkan dengan mulut yang sedikit menganga.

Sebelumnya, pemateri bertanya kepada siswa-siswi terkait mahal atau murahnya agar bisa nabung saham. Siswa-siswipun spontan menjawab mahal, mendengar jawaban siswa-siswi pemateripun langsung menjelaskan bahwa nabung saham itu tidak mahal.

Suasana dalam ruangan yang sangat luas dan dihadiri ratusan siswa-siswi SMA Santo Yosef itu terasa sangat hidup.

Banyak siswa yang merasa penasaran ingin mengetahui lebih dalam mengenai nabung saham, karena itu beberapa siswa melontarkan pertanyaan kepada pemateri.

Pertanyaan-pertanyaan yang berkualitas mereka lontarkan ke pemateri. Salah satu pertanyaan yang dilontarkan siswa ke pemateri yaitu mengenai bagaimana cara memilih saham yang bagus dan menguntungkan.

“Saya ingin bertanya, bagaimana sih cara memilih saham yang bagus dan menguntungkan untuk kita” kata salah satu siswi SMA Santo Yosef.

Satu persatu pertanyaan dari siswa-siswipun dijawab dengan jelas oleh pemateri dan siswa-siswi yang bertanyapun terlihat puas dengan jawaban yang diberikan pemateri.

Tidak cukup hanya dengan memberikan edukasi saham, BEI KP Pangkalpinang juga menyumbangkan beberapa buku tentang nabung saham, hal itu dilakukan dengan tujuan supaya siswa-siswi SMA Santo Yosef bisa mengenal lebih dalam mengenai investasi saham dan bisa terjun langsung ke investasi saham dengan adanya beberapa buku Investasi di Pasar Modal yang disumbangkan BEI KP Pangkalpinang ke SMA Santo Yosef tersebut.




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.