Seminar dan Pengukuhan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fak. Ekonomi UBB

Balunijuk, Rabu, (29/11) BEI KP Pangkalpinang dan Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung menggelar seminar perdana yang bertajuk “Semua Bisa Jadi Investor” dengan menghadirkan narasumber yang telah berpengalaman dalam bidang pasar modal yaitu Bpk. Yoseph Kaburuan, MBA yang juga merupakan Kepala Kantor IDX Kota Pangkalpinang, Ibu Frisca Devi Choirina merupakan Founder and Chairman dan Dita Amalia Sumadi merupakan Representative Officer Indopremier.

 
Pelaksanaan seminar tersebut dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas Bangka Belitung kegiatan berlangsung mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.30 WIB.
 
Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 185 orang peserta yang terdiri dari banyak kalangan tidak hanya berasal dari mahasiswa-i UBB saja, namun diantaranya juga hadir mahasiswa-i dari perguruan tinggi lain, PNS, dan juga masyarakat umum yang berminat untuk mendalami pengetahuan tentang berinvestasi.
 
Seminar  dibuka oleh dekan Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung yaitu Ibu Dr. Reniati SE.,M.Si, yang berharap semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik untuk KSPM kedepannya dan juga untuk menumbuhkan minat investasi. ”Untuk modal kita masih sangat bergantung pada investasi. mulai sekarang Mahasiswa diharapkan dapat memulai berinvestasi guna memajukan investasi dari dalam maupun luar negeri.” kata ibu Reniati.
 
”PT Indopremier Sekuritas (IPOT) memberikan kebebasan finansial bagi para nasabahnya untuk memilih produk-produk Indopremier. Adapun yang harus diperhatikan sebelum berinvestasi seperti manajemen perusahaan, produk-produk perusahaan, fundamental ataupun laporan keuangan perusahaan itu sendiri. Investasi di pasar modal tidaklah sulit karena di pasar modal menggunakan mekanisme simple transaksi.” kata Ibu Dita Amalia Sumadi.
 
Acara ini juga merupakan acara perdana yang diselenggarakan KSPM Universitas Bangka Belitung sekaligus sebagai acara Pelantikan Anggota kepengurusan KSPM periode 2017-2018.
 
Ketua pelaksana Jabintang Borneo yang juga selaku Ketua KSPM Universitas Bangka Belitung saat sambutan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah perkumpulan bagi orang-orang yang ingin mendalami dunia pasar modal dan keuangan.
 
 “Tujuan dari seminar ini untuk memberikan edukasi mengenai pasar modal dan juga menepis anggapan kalangan menengah keatas saja yang bisa investasi. melalui seminar ini, semua bisa menjadi investor termasuk mahasiswa dan masyarakat biasa dan juga kegiatan ini diseleggarakan sebagai wadah perkumpulan bagi orang-orang yang ingin mendalami dunia pasar modal dan keuangan” Jelas Jabintang Borneo Senja.
 
Seminar ini juga menjadi ajang promosi bagi KSPM UBB untuk mengajak orang-orang untuk mendalami pengetahuan tentang Pasar Modal. Diharapkan KSPM ini bisa memberikan kontribusi bagi  Fakultas Ekonomi UBB,  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan tentunya Bangsa Indonesia.







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.