Ustaz Somad Mendadak Kontroversi Setelah Ejekannya Kepada Rina Nose

Perbincangan tentang lepasnya hijab Rina Nose ternyata masih saja jadi perbincangan hangat untuk publik. Perbincangan tersebut menjadi topik hangat bagi setiap kalangan. mulai dari masyarakat, para fans, para artis hingga para ulama. 

Salah satu ulama yang ikut memperbincangkan masalah lepasnya hijab Rina Nose adalah Ustaz Somad. Ustaz Somad yang mengisi ceramah beberapa hari lalu bersama para  jamaahnya ikut membahas lepasnya hijab Rina Nose.

Ustaz Somad yang sedikit mengejek Rina Nose dalam menjawab pertanyaan jamaahnya, menjadi treding topik di media sosial.

“yang pesek itu? Saya kalau artis-artis jelek kurang berminat saya mengamati, apa kelebihan dia? pesek, buruk itu lho,” katanya disambut tawa riuh para jamaah.




Begitulah sepenggal kalimat yang diucapkan oleh Ustaz Somad. Setelah kejadian tersebut Ustaz Somad mendadak kontroversi.

Salah satu yang ikut membeberkannya adalah Jonru Ginting.

Sosok kontroversial ini pernah membahas habis sosok Ustaz Abdul Somad dalam postingan-nya pada tanggal 18 Agustus lalu.

Berikut adalah 7 paparan Jonru terkait sosok Ustaz Abdul Somad yang tengah kontroversial ini:

1. Ustadz Abdul Somad adalah tokoh lokal dari Riau yang menjadi terkenal se-Indonesia karena banyak video ceramahnya yang viral.

2. Beliau asli Ustadz, sudah S2 di bidang agama, lulusan Al Azhar Kairo dan S2 di Maroko pula. Jadi dari segi ilmu, beliau sangat berkompeten.

3. Beliau adalah “hasil kawin silang” antara ustadz lucu dan ustadz berkualitas. Selama ini kedua jenis ustadz tersebut seperti air dan minyak. Tak mungkin bersatu.

Namun Ustadz Abdul Somad berhasil mengawinkan keduanya. Ceramah-ceramah beliau selain “bergizi tinggi”, juga enak didengar, dan porsi lucunya pun sewajarnya saja. Tidak berlebihan.

4. Gayanya sangat sederhana.

5. Beliau bukan tipe ustaz kharismatik. Masyarakat menghormati beliau karena ilmunya, bukan karena kharismanya.

6. Beliau juga bukan tipe ustadz stereotif (maksudnya kelihatan banget gayanya seperti ustadz pada umumnya). Gaya beliau biasa saja. Seperti orang kebanyakan.

Mendengar ceramah beliau, kita seperti mendengar ucapan orang biasa yang kebetulan pintar di bidang agama.

7. Banyak yang menyebut ustadz Abdul Somad sebagai pengganti K.H. Zainuddin MZ. Dari segi popularitas bolehlah. Namun dari segi karakter, keduanya sangat jauh berbeda.

KH Zainuddin MZ itu kharismatik, stereotif, dan lebih cocok tampil di acara tabligh akbar. Sementara ustadz Abdul somad tidak kharismatik, tidak stereotif, dan lebih cocok tampil di acara-acara kajian yang terbatas.

Dan alhamdulillah, beliau beruntung hidup di era sosmed, yang menyebabkan ceramah-ceramah beliau yang kebanyakan berskala lokal pun akhirnya bisa dinikmati oleh umat Islam se-Indonesia.

Kenapa banyak orang yang suka men-share video-video ceramah ustadz Abdul Somad? Tentu saja karena mereka suka. Kenapa mereka suka? Menurut saya, karena ke-7 faktor di atas. Tak perlu lagi saya bahas satu-persatu, kan?

Yang jelas, Ustadz Abdul Somad ini unik banget. Sederhana, apa adanya, namun “penuh gizi” sekaligus menghibur. Keren luar biasa!

Karena itu, jika Anda belum nonton video ceramah ustadz Abdul Somad, buruan tonton sekarang juga. Jangan sampai menyesal.

Alhamdulillah, kita sebagai umat Islam Indonesia perlu bersyukur karena memiliki seorang ulama seperti ustad Abdul Somad.

Dan saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada teman-teman yang selama ini menshare video-video ceramah ustadz Abdul somad. Semoga share-share Anda menjadi amal jariah yang pahalanya terus mengalir hingga akhirat kelak. Aamiin….

Jakarta, 18 Agustus 2017
Jonru Ginting 




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.