Marga Siregar Dari Keluarga Bobby Untuk Kahiyang Ayu

Putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu resmi menyandang marga siregar dari keluarga sang suami Bobby Nasution setelah sidang adat Tapanuli di Medan, Sumatera Utara. Sidang adat Tapanuli dilaksanakan pada Selasa siang berlangsung sekitar 2 jam.

Kahiyang Ayu dengan balutan kebaya merah jambu di tubuhnya dan kerudung berwarna senada menambah pesona wajahnya. Pancaran kebahagiaan dari senyuman manis saat namanya bertambah panjang menjadi Kahiyang Ayu Boru Siregar.

Putri Presiden Joko Widodo atau Jokowi ini telah menjalani prosesi ritual upa-upa dengan kepala kerbau, nasi dan daging kerbau. Kerbau merupakan upa-upa paling tinggi, sebagai simbol kemakmuran.

Dalam prosesi adat Tapanuli terdapat serangkaian acara.




Rangkaian prosesi Upa-Upa Kepala Kerbau ini merupakan ritual pemberian makan di adat Tapanuli dan pasangan saling suap menyuap daging kerbau.

Setelah melalui prosesi rangkaian Upa-Upa Kepala Kerbau dilanjutkan dengan Pemberian Keris Berbalut Kain Kuning dan perisai untuk Kahiyang.

Setelah beberapa rangkaian prosesi adat Tapanuli, Tarian Tor-Tor yang merupakan tarian adat Tapanuli dan menandakan berakhirnya acara adat penabalan marga untuk Kahiyang Ayu yang kini menyandang Boru Siregar.

 

 




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.