Setya Novanto Ditahan KPK! Begini Kondisi Ruang Tahanan Yang Akan Dihuni SetNov

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto yang merupakan tersangka kasus korupsi E-KTP akhirnya berhasil dibawa ke Rutan KPK pada Minggu (19/11/2017) pukul 23.39 WIB, setelah beberapa kali berusaha menghindar. 

Awalnya Novanto dirawat di RS Medika Permata Hijau yang tak jauh dari lokasi kecelakaan di Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Kamis (16/11). Namun KPK merujuk Novanto untuk dirawat di RSCM Kencana.

Dengan memakai kursi roda, Setya Novanto tampak wajahnya ditutup menggunakan kertas saat akan dibawa ke Rutan KPK.

Pada Minggu (19/11) malam, dokter menyatakan keadaan Novanto sudah pulih dan tidak memerlukan rawat inap  lagi. Setelah menengar keterangan dokter, pihak KPK langsung membawa Novanto. Saat tiba di KPK, Novanto langsung memakai rompi orange yang menandakan seorang tahanan.




Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah mengatakan “Setya Novanto akan diperlakukan sama seperti tahanan lainnya, walaupun dia adalah seorang Ketua DPR. Tak ada perlakuan istimewa untuknya.

Novanto akan ditahan di rutan KPK yang baru. Lokasinya masih satu kompleks dari kantor KPK. Novanto menempati tahanan berukuran 2,5 meter x 2,5 meter. Tempat tidurnya berupa cor-coran semen setinggi 0,5 meter dengan rongga di bawahnya. Rongga dibawahnya masing-masing terdapat box plastik yang digunakan para tahanan untuk menyimpan pakaian. Satu ruang tahanan tersebut bisa ditempati 5 orang tahanan.

Diruangan yang bernuansa keabu-abuan itu juga terdapat 1 WC duduk (closet) dan 1 kran yang hanya dibatasi pembatas tembok yang tingginya kurang lebih 15 meter.

 

 

 

 

 

 

 

 




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.