LEMBAGA PERS UBB BERSAMA IDX PANGKALPINANG SELENGGARAKAN WORKSHOP

Peserta workshop yang mengikuti ada berjumlah 56 orang yang berasal dari kalangan Mahasiswa UBB dan terdapat juga beberapa dari Mahasiswa luar UBB.

“Tujuan workshop ini ya sesuai tema Goreskan pena, tembakan kameramu. Jadi sebenarnya diadakan untuk menstimulasi para Mahasiswa khususnya para anggota LPM muda agar lebih aktif dalam menulis berita” jelas Siti Meilani selaku Ketua Pelaksana acara workshop.

Ada tiga pemateri yang disampaikan dalam workshop ini yaitu oleh Bapak Yoseph Kaburuan.,MBA yang menyampaikan materi mengenai ‘Website’, Bapak Riwan Kusniadi, S.T.P.,M.Si menyampaikan materi mengenai ‘Fotografi’, dan pemateri terakhir mengenai ‘Reporter’ yang disampaikan oleh  Bapak   M. Adha Al Kodri, S.Sos., M.A.




IDX Pangkalpinang menjadi salah satu sponsor dari kegiatan workshop ini. Tanggapan mengenai acara workshop ini disampaikan oleh Bapak Yoseph Kaburuan., MBA selaku Kepala IDX Pangkalpinang,

Workshop nya bagus, awal yang bagus kalau memang dimajukan. Memang kita perlu rutin mengadakan kegiatan yang positif di LPM ini, supaya anggota-anggotanya bisa memiliki pengetahuan lebih. Kalau mau berkembang yah harus diperbaiki” tutur Bapak Yoseph Kaburuan., MBA yang ditemui di Lobi Hotel Bumi Asih.

Selain itu, tanggapan pula juga disampaikan oleh Wakil Rektor I Universitas Bangka Belitung pentingnya dalam mempelajari Pers, “workshop inikan dalam rangka memberikan pemahaman dan keterampilan. Pers Mahasiswa itu sebagai modal awal untuk bisa mengembangkan Pers itu. Dan pers itu bukan hanya sekedar bermanfaat sebagai hobi, pers ini bisa juga menunjang didalam kegiatan akademik. Yang mana dapat mendatangkan pekerjaan juga” ucap Bapak Dr. Ir. Ismed Inonu, M.Si.

Harapan kedepannya untuk peserta workshop dijelaskan pula oleh Siti Meilani selaku Ketua Pelaksana,”semoga dengan diadakan acara ini, ada banyak Mahasiswa lebih aktif menulis, baik sebagai jurnalis kampus ataupun jurnalis non kampus. Dan semoga acara seperti ini dapat terus berlanjut yang mana dapat menjadi agenda tahunan LPM UBB”, jelasnya.

 




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.