Stress Bye Bye, Jika Kamu Lakukan Hal Ini

Kamu lagi stress? Sama. Saya juga lagi stress loh, rasanya banyak banget beban hidup yang harus saya hadapi. Tapi stresnya kemarin kemarin ya, soalnya sekarang stres nya udah minggat tuh. 

Stres mungkin karena begitu banyaknya masalah dalam kehidupanmu. Bisa masalah pekerjaan, study atau masalah percintaan. Namun alangkah baiknya jika kamu  tidak terlalu berlebihan dalam memikirkan apa yang membuat kamu stres. Mending kamu selesain deh masalah kamu sekarang dengan mikirin solusi apa yang bisa menyelesaikan beban-beban hidupmu itu.

Selain cari solusi apa yang bisa nyelesain masalah-masalah kamu itu, coba deh lakukan hal-hal yang menyenangkan atau menenangkan. Bisa jadikan kalo kamu udah relax udah gak stres lagi, solusi untuk masalah kamu itu bisa ketemu dengan cepat.

Kalo dari pengalaman saya ya, stress saya bisa ilang kalo saya ngelakuin hal ini nih.




  1. Curhat Sama Tuhan Dengan Setulus-tulusnya

Melakukan hal yang satu ini, sebenarnya tidak harus nunggu pada saat stres saja sih. Doa kan adalah  kewajiban untuk setiap umat. Namun, jika kamu lakukan hal ini dengan perasaan atau tulus banget, dijamin deh hati kamu bakalan tenang banget, tenangnya itu udah kayak berada di pesisir pantai dengan suara ombak yang menenangkan. hahaha, lebay. Kamu curhat aja tuh sama Tuhan mu, ceritakan semua masalah mu dan minta bantuan untuk segera mendapatkan solusi dari setiap permasalahan mu itu. Tuhan bakal bantu kamu deh, kamu gak minta aja Tuhan kasih, apalagi kamu minta. Percaya deh.

2. Kumpul-Kumpul Sama Keluarga Atau Sahabat

Nah,, ini penting banget nih untuk ngilangin stres. Jangan biarkan diri mu menyendiri dengan berlarut-larut dalam masalah. Bisa-bisa nanti saat kamu liat racun serangga kayak liat jus melon lagi. hhee. So pastinya, keluarga dan sahabat merupakan harta yang terindah yang dititipkan Tuhan kepada kita. Jika kita punya masalah jangan sungkan-sungkan untuk mengeluarkan keluh kesah kita kepada sahabat dan keluarga. Nanti mereka akan memberikan tanggapan ataupun solusi dari masalah-masalah mu itu.

3. Nyanyi sepuas hati.

Nyanyi lagu aaapa aja yang merupakan lagu favorit kamu. Kalo saya, suka banget kalo nyanyi lagu barat, seketika saya lupa dengan apa yang membuat saya stress jika saya menyanyikan lagu-lagu barat. Kalo kamu nggak tahu liriknya cari aja liriknya di mbah google. heee. Nyanyinya lagu-lagu yang buat kamu semangat ya, jangan nyanyi lagu galau, nanti kamu tambah galau berat. yang tadinya galau dengan level 80% setelah dengerin lagu galau, galau kamu jadi ningkat 100%. Kan itu bisa bikin kamu jadi galau level dewa deh.

4. Baca Buku

Sebenarnya sih, saya gak terlalu suka baca buku. heee. Tapi, kamu tahu gak, dengan baca buku stres kamu bisa ilang loh. Baca buku yang kamu sukai, bisa komik, novel atau majalah. Jangan baca buku yang bisa bikin kamu tambah stres aja ya, misalnya kamu lagi stres nih karena sedang putus cinta, lalu kamu baca novel sedih, novel yang bikin kamu tambah baper atau tambah galau. Jangan lakuin itu ya.

Nah, itu lah beberapa aktivitas yang saya lakakukan ketika lagi banyak-banyaknya masalah dalam hidup saya. Kan gak guna ya, jika kita merenungi, meratapi apa yang terjadi. kamu renungi, kamu ratapi, apakah masalahmu bisa selesai. Percaya deh, jika kamu lagi stres berat, lalu kamu berlarut-larut dalam kesedihan, itu bakal bikin kamu jadi tambah stres loh, mending lakukan hal-hal yang menyenangkan yang bisa bikin stres kamu hilang dan bisa dengan cepat menemukan solusi dari masalah-masalah kamu. Tetap semangat!!

Semoga bermanfaat.




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.