Diburu KPK, Setya Novanto Menghilang

KPK sudah mengeluarkan surat penangkapan terhadap Setya Novanto atas dugaan tersangka korupsi E-KTP. Setya Novanto yang diduga menjadi tersangka tindak pidana kasus korupsi KTP Elektronik menghilang. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta agar Ketua DPR Setya Novanto segera menyerahkan diri. 

“Secara persuasif kami himbau SN (Setya Novanto) dapat menyerahkan diri,” kata Febri Diansyah, juru bicara KPK di Jakarta, Kamis (16/11/2017).

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi mendatangi kediaman Setya Novanto Rabu (14/11) malam di Jalan Wijaya, Dharmawangsa, Jakarta Selatan. KPK mendatangi kediaman Setya Novanto karena beberapa kali melakukan panggilan terhadap SN namun yang  bersangkutan tak juga hadir. Namun pihak KPK tidak menemukan SetNov di kediamannya.

Karena tidak menemukan SetNov di kediamannya, penyidik KPK melakukan penggledahan selama 5 jam, namun tak ada juga tanda-tanda SetNov berada di sekitar kediamannya itu. Karena tidak menemukan SetNov di kediamannya penyidik KPK pulang dengan membawa koper dan CCTV yang terpasang di pos security.




Menghilangnya Novanto menyisakan tanda tanya besar. pengacara SetNov, Fredrich Yunadi mengatakan, terakhir kali melihat SetNov menghadiri rapat paripurna pembukaan masa sidang di gedung DPR, Senayan, Jakarta.

 

 




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.