Lelah Dengan Laporan Warga ke Balai Kota, Anies Minta Pelaporan Lewat Kelurahan

Warga DKI Kini Tidak Dekat Lagi Dengan Gubernurnya. Gubernur baru Anies Baswedan Akan Membuat Aturan Baru Pelaporan lewat Kelurahan dan Kecamatan.

Tradisi pengaduan ke Balai Kota kini tidak lagi dapat dinikmati warga Jakarta. Tidak ada larangan untuk mengadu ke balai kota, namun Anies ingin mencari solusi dari permasalahan yang ada.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ingin warga harus datang ke Balai Kota untuk mengadukan masalah. Padahal, sistem pengaduan warga di Balai Kota DKI Jakarta memungkinkan masyarakat untuk bertemu dengan Gubernur.

“Tapi kalau mau dekat (dengan Gubernur), enggak harus cari masalah dulu. Kalau ini kan kesannya kalau dekat harus punya masalah,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (25/10/2017).




Anies pun sedang mencari teknis pengaduan warga yang paling tepat tanpa harus membuat warga datang ke Balai Kota. Misalnya dengan mengalihkan pengaduan warga itu ke kantor kecamatan dan kelurahan.

“Jadi lurah ketika terima masalah itu akan bisa menjawab, jangan sampai lurah terima kemudian mereka bilang ‘bukan urusan kami’. Maka muncul lah masalah baru itu,” ujar Anies.

Namun, Anies tidak melarang warga untuk datang ke Balai Kota apalagi untuk sekadar bertemu dengan dia. Anies menegaskan bahwa warga tidak dilarang datang ke Balai Kota.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.