WASPADA!! 4 DAMPAK BURUK GADGET BAGI ANAK YANG JARANG DIKETAHUI

Di zaman digital ini gadget memang merupakan sesuatu kebutuhan manusia. Dompet boleh tertinggal di rumah, tapi kalau ketinggalan gadget, dijamin tuh pemiliknya akan mati gaya. Ya. Begitu lah kondisi dan keadaan saat ini.

Gadget memang memberikan banyak manfaat bagi penggunanya, kecuali para pengguna yang tidak bisa memfilter atau menyaring dengan benar dari segala fungi yang terdapat di dalam gadget tersebut.

Gadget memang sangat diperlukan bagi orang dewasa namun, tidak untuk anak-anak. Kenapa? Karena anak-anak adalah peniru terbaik, anak-anak adalah sosok yang masih begitu polos, sehingga apa yang mereka lihat otomatis akan dengan segera mereka tiru. Ya.. Anak-anak belum bisa melihat mana yang baik dan mana yang buruk. Sehingga gadget sangat tidak baik bagi anak-anak, karena di dalam gadget tersebut tersimpan begitu banyak pengaruh baik maupun pengaruh buruknya.

Dalam hal ini, peran orangtua sangat diperlukan. Karena orangtua bagaikan penunjuk arah bagi anak-anak mereka. Orangtua selalu ingin membahagiakan sang buah hati. Namun banyak juga tipe orangtua yang membahagiakan anak dengan cara yang salah. Cara yang salah, misalnya seperti menuruti semua keinginan anak.




Saat ini banyak orangtua yang memberikan mainan yang salah untuk anak-anak mereka. Mainan yang salah yaitu GADGET. Kenapa gadget? Karena gadget merupakan barang konsumsi untuk orang-orang dewasa bukan untuk anak-anak. Orang dewasa sudah bisa memilih dan memilah mana yang akan dibuang dan mana yang akan diambil dari dampak gadget tersebut. Sedangkan anak-anak sebaliknya.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.