STIE PERTIBA BELAJAR NABUNG SAHAM

Kampus merupakan tempat dimana begitu banyaknya generasi penerus bangsa. Karena itu diperlukan banyaknya asupan ilmu yang dibutuhkan para penerus bangsa khususnya para mahasiswa. Apalagi mengingat zaman yang semakin cerdas maka akan diperlukan orang-orang yang cerdas pula. Oleh karena itu salah satu upaya yang dilakukan Bursa Efek Indonesia KP Pangkalpinang yaitu mensosialisasikan mengenai sesuatu yang bermanfaat. Apa itu? Menabung.

Menabung memang adalah suatu keharusan yang harus dilakukan untuk menjamin masa depan. Namun ada cara menabung yang paling cerdas yaitu menabung saham. Kenapa saham? Karena dengan menabung saham, uang yang kita simpan sebagai tabungan saham akan meningkat sesuai dengan kecerdasan kita dalam menempatkan uang dalam suatu perusahaan.

Pada hari Senin, 9 Oktober 2017 Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Pangkalpinang memberikan edukasi mengenai belajar nabung saham kepada mahasiswa/i STIE PERTIBA semester tujuh, jurusan keuangan. Edukasi tersebut bukan kali pertama diadakan di STIE PERTIBA oleh BEI. BEI terus saja melakukan edukasi sehingga saham semakin tenar di telinga masyarakat terutama para mahasiswa. Tujuan tersebut supaya para mahasiswa bisa mengambil keputusan yang tepat dalam apa yang akan dilakukan, apalagi dalam masalah keuangan.

Edukasi saham tersebut diisi langsung oleh kepala BEI, bpk Yoseph Kaburuan. Bpk Yoseph sebagai pemateri begitu bersemangat untuk memberikan ilmu atau pengetahuan mengenai saham kepada mahasiswa/i STIE PERTIBA, begitu juga dengan mahasiswa/i STIE PERTIBA terlihat semangat dan serius untuk menyantap pengetahuan tentang saham yang diberikan pemateri.




Menabung yang menguntungkan bukanlah menabung di celengan ayam, menabung di bawah bantal tetapi dengan menabung saham. Terang bpk Yoseph Kaburuan.

Banyak dari mereka yang belum mengetahui tentang nabung saham yang sebenarnya. Oleh karena itu begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada pemateri. Pertanyaan mengenai bagaimana cara membeli saham hingga bagaimana menganalisa saham suatu perusahaan.

Jelas terlihat dari ekspresi wajah mereka dalam memahami materi yang diberikan pemateri bahwa mereka sangat penasaran mengenai nabung saham. Sehingga pemateri menjelaskan secara langsung bagaimana praktek jual beli saham. Hal tersebut bertujuan memberikan gambaran kepada para mahasiswa dalam transaksi saham. Pemateri juga menjelaskan kepada mahasiswa/i STIE PERTIBA bahwa transaksi nabung saham itu mudah.

Dengan diadakannya edukasi saham tersebut, pihak BEI berharap bisa sedikit membantu dalam menambah kecerdasan mahasiswa/i STIE PERTIBA terutama cerdas dalam mengelola keuangan, apalagi mereka dari jurusan keuangan harus mengetahui bagaimana cara mengelola keuangan yang tepat.




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.