Anak Usaha Garuda Indonesia Melantai di Bursa, Ini Harga Sahamnya. Beli Gak?

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk Merupakan Perusahaan ke 558 yang listing di Bursa Efek Indonesia.

Bursa Efek Indonesia kembali menggopublikkan salah satu anak usaha BUMN. Kali ini anak usaha dari PT Garuda Indonesia yaitu PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk.

Perusahaan Berkode saham GMFI ini bergerak di bidang Layanan perawatan pesawat terbang dan mesin, perbaikan dan pemeliharaan pesawat terbang serta fasilitas pendukung, perawatan dan kalibrasi lainnya, perawatan pesawat terbang dan mesin untuk perdagangan, manufaktur, logistik, pergudangan dan layanan lainnya.

Harga saham yang ditawarkan adalah Rp. 400,- (empat ratus rupiah) dengan jumlah lembar saham yang beredar 28 miliar lembar.




Pada penawaran perdana atau IPO tersebut PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk meraup dana sebesar 1,129 miliar rupiah. Dengan pembagian diperuntukkan bagi pengembangan bisnis sebesar 60% yaitu
mendanai investasi perusahaan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan dalam pemeliharaan dan perbaikan dan perbaikan lini.

Sebanyak 15% untuk membayar utang usaha, dan sisanya untuk modal kerja perusahaan guna mendukung kegiatan operasi perusahaan (pembayaran hutang vendor, pembayaran pajak, dan pembayaran hutang jangka pendek lainnya).

Beberapa analis menyimpulkan bahwa bisnis perusahaan tersebut cukup bagus, sehingga investor direkomendasikan untuk beli. Namun semua kembali lagi kepada analisa masing-masing.




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.