Presiden Bank Dunia Tertawa? Apa Sebabnya?

Di Istana Merdeka, Presiden Joko Widodo menerima Jim Yong Kim selaku Presiden Bank Dunia beserta dengan para rombongannya pada Rabu (26/07/2017).

Kunjungan ini menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini menjadi kunjungan Presiden Bank Dunia dalam rangkaian acara IMF-World Bank Annual Meeting yang diadakan di bali pada tahun 2018 mendatang. Kunjungan ini juga dipahami oleh Presiden, karena Kantor Bank Dunia di Indonesia merupakan kantor terbesar diluar Washington DC.

Jokowi yang senang dan kagum atas kunjungan ini menyatakan penghargaannya kepada Bank Dunia dalam turut membantu pembangunan infrastruktur dan juga penurunan angka kemiskinan pada berbagai negara. Indonesia juga termasuk dalam Negara yang dibantu dalam memperbaiki struktur dan kualitas pengeluaaran fiscal kita, penurunan kemiskina, investasi modal, memperbaiki kesehatan dan pendidikan, dan juga menangani dampak perubahan iklim.




Dalam pertemuan itu,Presiden Jokowi menyampaikan gurauan dimana ia mengatakan bahwa Indonesia senang bahwa tahun lalu Bank Dunia meningkatkan peringkatkan indeks Ease of Doing Business dari peringkat 106 menjadi 91. Dan bahwa Bank Dunia akan memberikan upgrade lagi kepada Indonesia.

Gurauan dan harapan Presiden Joko Widodo itu dibalas dengan gelak tawa Jim Yong Kim dan rombongannya.

Dalam acara yang akan dilakukan tahun depan ini membuat Bank Dunia sangat sibuk di Indonesia. Kegiatan itu akan menjadi kegiatan yang besar.




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.