Pasang Kawat Gigi Cuma Buat Gaya? Hadapi Akibat Ini

Gigi merupakan anggota tubuh manusia yang akan membuat Anda merasa cantik jika tersenyum. Namun banyak orang kadang bermasalah dengan senyum menunjukkan bentuk gigi, karena adanya masalah terhadap giginya, seperti bentuk gigi yang tidak beraturan atu adany karang pada gigi. Oleh karena itu banyak orang yang melakukan perawatan dan kesehatan gigi demi mempercantik diri.

Ada banyak cara dilakukan dari operasi sampai dengan menggunakan kawat gigi agar terlihat rapi. Namun, tahukah Anda ketika, Anda melakukan perawatan gigi yang asal-asalan dengan menggunakan kawat gigi untuk sebagai bentuk gaya Anda maka hal itu akan berakibat fatal terhadap diri Anda sendiri.

Seperti dilansir pada Liputan6.com, Rabu, (26/007/2017), menurut drg. Diono Susilo dari Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) bahwa masih banyak masyarakat Indonesia yang awam mengenai kawat gigi atau behel. Karena ada banyak masyarakat Indonesia yang menganggap penggunaan kawat gigi atau behel hanya untuk bergaya.




Keinginan untuk bergaya di depan masyarakat atau halayak banyak, membuat masyarakat kadang memasang behel kepada orang yang bukan tenaga professional atau dokter gigi itu sendiri.

Drg. Diono Susiolo, mengatakan pada saat setelah Konferensi Pers IDEC bahwa masyarakat yang dari ekonomi menengah kebawah menganggap bahwa bahwa pemakaian kawat gigi sesuatu yang wow sehingga mereka tidak sadar dan membuat mereka memasangnya ditempat yang bukan orang professional. Dan hal yang diakibat dari pemasangan orang yang tidak professional berakibat fatal, bukannya memperbaiki, malah membuat gigi berantak sampai gigi kehilangan fungsinya.

Sehingga drg. Diono Susilo menghimbau masyarakat untuk berhati-hati jika memang memiliki masalah gigi untuk dating langsung kedokter gigi.




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.