Tsamara Amany, Berprestasi dan Peduli Bangsa. Yang Lain Bisanya Demo dan Sebar Hoax

Nama Sammy – sapaan akrabnya -Tsama Amany marak diperbincangkan sejak ia menentang Fahri Hamzah dalam kasus hak angket KPK. Mahasiswi Universitas Paramadina ini sebenanrnya sudah mulai aktif terjun di politik sejak pencalonan Ahok sebagai Gubernur melalui jalur independen. Sammy tergabung dalam Partai Solidaritas Indonasia dan menjabat Ketua DPP.

BY GLORY NGANTUNG

Sammy juga ternyata adalah salah satu Pendiri LSM Perempuan Politik. Di usianya yang terbilang masih sangat muda yaitu 21 tahun, Sammy sudah memiliki passion dan dorongan yang kuat untuk berkontribusi sosial bagi bangsa dan negara. Ini wow bangets! Bagi saya perempuan ini istimewa, kebayang beberapa tahun lagi mungkin ia bisa menjadi menteri atau Presiden. who knows?

Sammy bahkan pernah menjadi saksi untuk Gerakan Nasional Calon Independen (GNCI). Ia memberikan keterangan pada Mahkamah Konstitusi demi meringankan syarat calon independen maju dalam pilkada dan gugatan dikabulkan. Kebayang kan pinternya perempuan ini? Sudah pasti waras dan berani berbicara di depan orang, gak main keroyokan (baca:demo)




Selain sibuk dengan aktivitas perkuliahan, gadis ini masih sempat meluncurkan buku politik pertamanya berjudul “Curhat Perempuan” pada 17 April 2017. Gila kamu keren sekali Sammy! Usia kamu saya sibuk haha hihi dan nongki cantik. Wah jadi malu.

“Buku tersebut bukan hanya curhatan remeh temeh, tetapi curhatan seorang wanita belia yang sangat berbobot dan peduli terhadap negaranya,” ungkap Hamid Basyaib salah satu pembicara dalam diskusi bedah buku yang berlangsung di Grand Cemara Hotel, Jakarta.

Saya sih nggak heran yah kalau lihat sepak terjangnya si Sammy di dunia perpolitikan Indonesia. Lihat dulu siapa mentornya. see? see? Memang orang baik akan menularkan semangat positif bagi sekitarnya. Biar kata Ahok dipenjara, tapi pengaruh dan kisahnya tetap menginsipirasi, melahirkan, menular bagi siapa saja yang ada di dekatnya. Jadi rindu Pak Ahok #tissuemanatissue

Dan tentu saja terakhir video yang diunggahnya mengenai sesat pikir Fahri Hamzah. Karena video tersebut pun Sammy akhirnya bisa tampil dan duduk 1 meja dengan Fahri Hamzah lewat program Indonesia Lawyer Club. Silahkan pembaca menyaksikan sendiri di link ini. Yang lucunya FH terkesan sok cool dan memuji Sammy, bukannya menaggapi kritikan atau membalas pertanyaan. Hahahha.

Siapa yang tidak jatuh hati melihat sepak terjang Sammy? Sudah waras, cerdas, keren,dan berdedikasi tinggi.

Perempuan perempuan muda harus mulai unjuk gigi dan tunjukkan apa yang bisa kita lakukan bagi bangsa ini.

Mungkin ada yang bisa melawan hoax melalui tulisan seperti Niluh Djelantik. Ada juga yang bisa melawan dan terjun langsung ke jalan seperti bang Birgaldo Sinaga dan Tsamara Amany dan sederet nama lainnya yang saya tau banyak tersebar di negeri ini.

Kita bisa berkontribusi bagi bangsa ini dengan cara apapun dan dimananapun.

We are not limited! Jangan cuma bisa menyalahkan presiden dan jajaran menteri yang tidak PRO rakyat lah. Atau kebijakan pemerintah memihak wong gede.

Kita bisa ambil tindakan kalau kita paham sesuatu secara komprehensif dan menyeluruh. Makanya belajar biar pinter dan nggak dibodoh-bodohin oleh oknum lainnya. Kan banyak tuh mahasiswa junior direkrut senior (sebut saja kaum boedat alias boemi datar) dan ujung ujungnya jadi radikal. Banyak juga anak muda yang salah kaprah karena tiap hari dengernya ceramah dari ulama baru bertaubat. Nggak heran kalau tingkat kebodohan di Indonesia ini terstruktur, sistematis dan massif.

Kalau kebodohan sudah terstruktur, sistematis dan massif, ya mahasiswa akan selamanya jadi tukang demo. Demo tidak salah. Duluuuuu demo adalah cara yang paling ampuh untuk menyampaikan aspirasi kepada pemerintah. Tapi sekarang? Demo tidaklah lagi efektif. Demo hanya menyisakan kekacauan dan miskomunikasi berkepanjangan.

Sammy, dengan kecerdasannya memilih jalan lain yang lebih efektif dan menularkan semangat postif lainnya bagi perempuan muda di Indonesia. Sammy, seorang mahasiswi semester 4 aja peduli bangsa, masa kita nggak? Saya 100 persen mendukung Sammy selama apa yang dilakukannya adalah benar untuk kepentingan rakyat! Maju terus Sam! Gasak mereka! (seword)




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.