Standford Stydy : Indonesia Adalah Negara Dengan Penduduk Paling Malas Berjalan Kaki.

Dengan aplikasi seperti Go Jek, Grab, Uber, dll Membuat Warga Indonesia Tidak Perlu Berjalan Ke Halte Bus Atau Membeli Sesuatu ke Toko.

Sebuah studi baru-baru ini yang dilakukan oleh para periset dari Universitas Stanford di Amerika Serikat menunjukkan bahwa orang Indonesia berjalan rata-rata 3.513 langkah setiap hari.

Jumlah ini jauh di bawah rata-rata global 5.000 langkah per hari, membuat orang Indonesia menjadi orang-orang paling malang saat harus berjalan.

Diterbitkan di jurnal ilmiah Nature, laporan tersebut mengklaim bahwa Hong Kong adalah kota paling aktif  berjalan kaki di dunia, karena populasinya rata-rata mencapai 6.880 langkah setiap hari, diikuti oleh China (6.180) dan Ukraina (6.107). Singapura berada di peringkat 9 (5,674).




Data dikumpulkan dengan aplikasi pelacakan Argus dan Azumi, yang memberi peneliti langkah harian dari 717.627 orang di 111 negara di seluruh dunia.

Namun, laporan tersebut, yang berjudul Large-Scale Physical Activity atau  Data Aktivitas Fisik Skala Besar Mengungkapkan rendahnya Aktivitas harian di Seluruh Dunia, berfokus pada 46 negara dan kota, masing-masing memiliki setidaknya 1.000 pengguna Argus.

Selain negara-negara yang paling aktif dan tidak aktif di dunia, penelitian ini juga menemukan bahwa di negara-negara dengan jumlah kasus obesitas yang lebih sedikit, jumlah penduduk berjalan dengan langkah serupa setiap hari.

Artikel tersebut mengungkapkan, negara-negara dengan kesenjangan yang besar antara populasi penduduk yang memiliki aktifitas tinggi dan tidak aktifitas rendah, memiliki jumlah kasus obesitas yang lebih tinggi.

“Misalnya, Swedia memiliki salah satu kesenjangan terkecil antara aktivitas yang kaya dan aktivitas yang buruk, dan perbedaan terkecil antara anak laki-laki dan perempuan. Hal ini juga memiliki tingkat obesitas terendah,” kata Tim Althoff, salah satu peneliti dan seorang Kandidat doktor dalam ilmu komputer, seperti dikutip Stanford News. (yoseph)




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.