Suka Makan Mi Instan? Ini Cara Sehatnya!

Apakah Anda seseorang yang suka dengan makan mi instan? Atau apakah Anda seorang anak kost yang suka makan mi instan jika uang bulanan Anda menipis? Jika ya, maka Anda merupakan salah satu dari sekian banyak orang Indonesia yang pencinta mi  instan.

Namun, seperti yang kita tahu, mi instan banyak mengandung zat-zat kimia yang berbahaya dengan tubuh. Juga, untuk pemenuhan gizi mie instan hanya memenuhi karbohidrat dan lemak.

Seperti dilansir dari liputan6.com, Kamis (6/4/2017), Profesor Teknologi Pangan dari Institut Pertanian Bogor Purwiyatno Hariyadi mengatakan, tingkah laku masyarakat Indonesia soal makan umumnya kekurangan sayur dan buah. Padahal itu sumber serat, vitamin, dan mineral.




Kekurangan sumber serat, vitamin dan mineral ini serta kelebihan karbohidrat ini dapat menyebabbkan diabetes.

Oleh karena itu, jika Anda ingin memakan mie instan yang Anda harus menambahkan sayur untuk menambahkan serat, mineral dan vitamin dalam makanan Anda, agar tubuh Anda sehat. Dan untuk takaran, tidak ada yang pasti, tapi bisa dibuat, sepertiga karbohidrat, sepertiga laut protein, sepertiga sayur.

Memakan sayur, bukan harus pada saat Anda memakan mi instan, namun sebaiknya memang begitu. Namun jika ada sayur yang tidak enak ketika dimasak dengan mi instan, Anda dapat memasaknya dan memakan sayur tersebut setelah memakan mi instan.




 




Leave a Reply

Your email address will not be published.