Atas Dasar Cinta, Gadis Rusia Nikahi Pekerja Tambang Miskin Asal China

Adakah kisah cinta sejati di mana dua insan saling mencintai pasangannya dengan apa adanya dan tanpa syarat? Kisah cinta di China ini mungkin bisa menjadi bukti bahwa di masa materi menjadi "penguasa" cinta sejati masih bisa ditemukan.

Pada Sabtu (25/3/2017) lalu, sebuah pesta pernikahan sederhana digelar di sebuah hotel di kota Heihe, provinsi Heilongjiang, China.

Mempelai yang berbahagia adalah Chen Jingyang (28) yang menikahi Sophia (22), seorang gadis manis asal Rusia.

Kisah cinta keduanya dimulai sekitar lima tahun lalu ketika Sophia tiba di Heihe kota perbatasan China-Rusia untuk belajar bahasa China.




Selama menimba ilmu di universitas kota Heihe, Sophia semakin memahami budaya China dan semakin lancar berbicara dalam bahasa Mandarin.

Setelah lulus, Sophia memutuskan tak langsung pulang ke Rusia tetapi memilih untuk bekerja di sebuah perusahaan di kota tersebut.

Pada paruh kedua 2016, Chen, seorang pekerja tambang, bertemu dengan Sophia lewat seorang teman. Dalam pembicaraan, Chen memberanikan diri meminta akun WeChat milik Sophia.

Tenyata gadis Rusia itu tak keberatan memberikan akunnya kepada Chen. Sejak saat itu, keduanya semakin kerap berbincang lewat aplikasi semacam Whatsapp tersebut.

(Baca jugaTren Baru, Pernikahan dengan donasi amal)

Chen yang tak tinggal di pusat kota Heihe, bahkan tak jarang meminta tolong kerabat atau kawan-kawannya untuk mengirimkan bunga kepada gadis itu.

Halaman Selanjutnya

Halaman: 1 2 3







 




Leave a Reply

Your email address will not be published.