Ketika Sri Mulyani dan Darmin Nasution di Puji Oleh Jokowi

Presiden Joko Widodo memprediksi di 2045 Indonesia akan berada di peringkat ke empat negara-negara di dunia dari sisi pertumbuhan ekonomi.

Ketika Sri Mulyani dan Darmin Nasution di Puji Oleh Jokowi

Prediksi pertumbuhan ekonomi tersebut bukanlah dari perhitungan yang asal-asalan. Perhitungan tersebut telah dilakukan secara matang oleh menteri kabinet kerja yang dibawahinya.

“Saya sudah minta ke Menko dan Menkeu untuk berhitung, 2045 saat 100 tahun merdeka kita akan berada di posisi yang mana,” ujar Jokowi saat menghadiri Rakernas Hipmi di Jakarta, Senin (27/3/2017).

Setelah dilakukan perhitungan, didapatkan hasil bahwa perekonomian Indonesia akan masuk peringkat ke empat di dunia dilihat dari sisi pertumbuhan ekonomi.

“Pada 2045 Indonesia akan berada di peringkat ke empat terbesar di dunia. Ini yang menghitung jago-jago ekonomi,” ucap Jokowi.

Jokowi pun tak meragukan hasil perhitungan tersebut, karena menurutnya yang melakukan perhitungan adalah orang-orang yang mumpuni di bidangnya dan bertaraf internasional.

“Siapa yang meragukan Sri Mulyani (Menteri Keuangan) siapa yang meragukan Darmin Nasution (Menko Perekonomian) ini jago-jago ekonomi kelas internasional,” pungkas Jokowi.

Sumber: Kompas.com




Leave a Reply

Your email address will not be published.