Konsumsi 5 Makanan Ini Untuk Cegah Insomnia Dengan Mudah

Konsumsi 5 Makanan Ini Untuk Cegah Insomnia Dengan Mudah

Jika kamu mengalami kesulitan tidur malam atau tiba-tiba terbangun tanpa ada alasan yang jelas itu berarti kamu sedang mengalami insomnia. Gangguan kesehatan ini dapat menyebabkan tidurmu jadi tidak berkualitas. Jika hal ini dibiarkan cukup lama dapat menyebabkan munculnya masalah kesehatan yang lebih serius karena tubuh kurang istirahat.

Untuk mencegah terjadinya insomnia ini caranya sangat mudah. Konsumsilah beberapa makanan dibawah ini karena kandungan yang ada di dalamnya mampu mengatasi dan mencegah insomnia secara efektif.

Produk olahan susu

Mengkonsumsi produk olahan susu beberapa saat sebelum tidur dapat membantu mencegah terjadinya insomnia. Hal ini disebabkan tubuhmu akan memproduksi lebih banyak serotonim dan melatonim yang membantu tidurmu menjadi lebih nyenyak. Selain itu, kedua hormon tadi juga dapat membantu mengatur jam biologis dengan baik sehingga tubuh akan mengerti kapan seharusnya tidur dan kapan seharusnya bangun kembali.

Pisang

Kandungan magnesium dan kalium yang terdapat pada buah pisang dapat membantu mencegah terjadinya kejang otot atau kram yang dapat mengganggu tidurmu. Mengkonsumsi pisang secara teratur membuat otot menjadi lebih rileks sehingga tubuh akan lebih mudah untuk tidur.

Ceri

Untuk mencegah terjadinya insomnia, minumlah jus buah ceri dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Kandungan melatonim yang terdapat pada buah ceri dipercaya dapat membantu menghilangkan gangguan kesulitan tidur malam.

Biji-bijian

Salah satu penyebab terjadinya insomnia karena tubuh kekurangan magnesium. Konsumsilah biji-bijian seperti kacang almond agar tidurmu lebih nyenyak karena segenggam kacang almond dapat memenuhi 20% kebutuhan tubuh akan magnesium. Magnesium dapat membantu otot menjadi lebih rileks sehingga kamu akan mudah tidur jika kebutuhan tubuh akan magnesium terpenuhi dengan baik.

Oatmeal

Seperti yang kamu ketahui, oatmeal merupakan sumber tryptophan alami dan karbohidrat yang dapat membuatmu merasa mengantuk bahkan ketika kamu sedang mengkonsumsinya. Makanlah oatmeal sebelum tidur agar tidurmu lebih berkualitas.

Itulah beberapa makanan sehat yang dapat kamu konsumsi jika kamu mengalami kesulitan tidur. Menjaga kualitas tidur sangat baik bagi kesehatan tubuh, jadi pastikan kamu tidur setidaknya 8 jam sehari.




Leave a Reply

Your email address will not be published.