Mr.Bread, Roti Unyil Medan, Lembutnya Juara

Mr.Bread, Roti Unyil Medan, Lembutnya Juara

 

mr-bread

Medan, Jelasberita.com | Bisnis kuliner memang salah satu bisnis yang banyak digandrungi para pebisnis baik itu pebisnis besar maupun kecil, kuliner memang menjadi kebutuhan pokok masyarakat, sehingga semakin pebisnis kuliner yang bermunculan dengan inovasi-inovasi terbaru demi memikat konsumen. Salah satu pebisnis yang sukses bidang kuliner Bernama Dina Arie sukses dengan Roti Unyil atau roti mini dengan nama Mr. Bread yang dirintis sejak agustus 2015 lalu.

Awal Usaha
Usaha roti ini dirintis oleh perempuan cantik dan mungil sejak 2015 silam.  Di tengah inovasi kuliner dikota Medan yang bervariasi ditambah hobi baking ini mencoba eksis di bisnis roti mini atau roti unyil, meskipun awalnya Mr. Bread hanya dipasarkan melalui Medsos atau Media sosial.

Dina merasa respons masyarakat terhadap roti unyil yang meningkat dan sangat mendukung dan mengeksplor variasi roti unyil. Roti yang pertama diproduksi adalah roti coklat, keju dalam skala kecil dan dibuat sendiri. Roti ini kemudian dikembangkannya dengan 10 varian rasa dengan bentuk dan ukuran yang standart. Penjualannya yang dilakukan di sekitaran kota Medan.


Outlet

Seiring dengan perkembangannya yang mulai ramai dan semakin menarik banyak minat pelanggan, Dina Arie pun membuka toko pertamanya di di kompleks taman setia budi indah ( tasbi ) I depan swalayan super jalan setia budi Medan.

Saat ini Mr. Bread sudah memiliki sekitar 5 karyawan
Pilihan rasa dari roti Unyil ini kini juga semakin beragam dengan Saat ini variasi rasa sudah lebih meningkat dari sebelumnya yakni 18 varian rasa ada oreo, abon, meises, strawberry, blueberry, nenas, coklat, srikaya, keju, coklat keju, susu, pizza, ayam, pandan topping, mocca topping, nutella, sosis keju, pisang coklat.

Roti unyil sendiri dijual per-paket (paket 10,20,30 dan 60 buah ) dengan harga satu rotinya adalah Rp. 1500.

Walau saat ini Roti Unyil telah memiliki banyak konsumen dan pelanggan, namun Dina Arie belum berniat untuk membuka cabangnya di kota lain. Hal ini sengaja dilakukan agar brand Mr. Bread semakin kuat melekat dibenak masyarakat sebagai sajian kuliner khas dari kota Medan, bahkan dirancang sebagai oleh-oleh Khas medan yang disejajarkan dengan bika ambon dan bolu meranti. Meskipun banyaknya tawaran – tawaran untuk membuka cabang dikota lain seperti siantar, tebing dan tanjung balai.

Rahasia Sukses
Menurut Dina Arie yang merupakan Owner Mr. Bread, kulitas adalah Hal yang utama. Mr. Bread dijual tanpa menggunakan bahan pengawet ini selalu dijaga kualitasnya oleh tim dengan berbagai cara, salah satunya yaitu tetap menggunakan bahan yang berkualitas tinggi meski bahan yang akan digunakan sedang kosong.

Adapun bahan baku yang digunakan untuk membuat Mr. Bread diantaranya terigu, gula, margarin, ragi, bread improver, telur, air. Dan hanya bertahan 2 hari disuhu ruang.

Dengan kualitas yang baik ini membuat Mr. Bread selalu terasa nikmat dan lezat. Apalagi kini Roti Unyil Mr. Bread telah mempunyai banyak varian rasa, ditambah lagi dengan bentuknya yang unik, tentu akan membuat Roti Unyil semakin laris dan diburu konsumen dan pelanggan pecinta kuliner. (R.Rambe)

 







Leave a Reply

Your email address will not be published.