Siswa Nilai Rendah Bisa Jadi Orang Sukses! Ini Alasannya!

Siswa Nilai Rendah Bisa Jadi Orang Sukses! Ini Alasannya!
Pendidikan Karakter
Pendidikan Karakter

Medan, Jelasberita.com| Pada umumnya banyak orang berpendapat bahwa Anak atau orang yang belajar dengan keras dan tekun serta lulus dengan nilai tinggi adalah orang yang dapat dijamin mendapatkan pekerjaan dan karier yang besar dengan bayaran yang baik.

Namun pendapat ini tidaklah semuanya benar.

Memang benar bahwa jika Anda ingin melamar suatu pekerjaan, Anda harus memiliki ijazah. Hal ini dilakukan agar perusahaan-perusahaan yang Anda lamar dapat menilai Anda melalui nila-nilai yang Anda dapat dari sekolah.

Ternyata bagi siswa yang memiliki atau mendapatkan nilai rendah atau pas-pasan pada akhir semester juga dapat berhasil dan sukses. Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa siswa yang memiliki nilai rendah dapat menjadi orang sukses seperti di lansir dari lifehack.org, selasa (22/11/2016), yaitu:

  1. Mereka memahami apa yang mereka inginkan lebih awal

Siswa yang memiliki nilai pas-pasan atau rendah tidak akan membuang-buang atau menghabiskan banyak waktu mereka dikelas. Mereka biasanya akan berhenti mengambil kelas-kelas yyang menurut mereka tidak perlu dan mereka akan focus ada mata pelajaran yang di perlukan serta berhubungan dengan pekerjaan yang dapat membantu pekerjaan mereka.

  1. Mereka mendapatkan pengalaman lebih dulu

Biasanya mereka yang mendapat nilai pas-pasan atau rendah akan terlebih dahulu mencari nafkah di bandingkan rekan-rekannya yang lain. Mungkin ada buruknya, yaitu mereka melewatkan kelas mereka, namun baiknya mereka mendapatkan pengalaman yang tak ternilai yang belum tentu di dapatkan siswa yang memiliki nilai tinggi

  1. Membangun jaringan

Dalam kehidupan nyata, kemampuan berkomunikasi dapat menjadi penentu dari perbedaan Anda berkarir. Sehingga bagi siswa yang nilainya pas-pasan mereka akan sering dan terus berkomunikasi dengan puluhan orang setiap harinya dan itu menambah pengalamannya dalam berkomunikasi.

  1. Mereka tahu bagaimana menikmati hidup

Dengan menikmati hidup mereka, mereka akan dapat menyenangkan lingkungan sekitar mereka berada, mereka bisa menjadi pemain tim proaktif yang akan menghibur seluruh tim, dan memiliki keterampilan terbaik yang dicari perusahaan-perusahaan besar.

  1. Mereka Menemukan Solusi yang Paling Sederhana

Bill gates, orang terkaya di dunia tidak pernah mengagungkan sebuah tanda dari perguruan tinggi namun dalam kutipannya, ia mengatakan, “saya akan selalu memilih orang yang malas untuk melakukan pekerjaan yang sulit. Karena dia (orang yang malas) akan menemukan caa mudah untuk melakukannya”

  1. Mereka mengikuti impian mereka

Banyak keberhasilan berhasil dari mengikuti apa yang mereka cintai. Maka penting bagi Anda untuk memahami bahwa Anda tidak diwajibkan untuk pilihan Anda berada di usia 18 tahun.

  1. Mereka memahami apa itu perjuangan

Kesuksesan membutuhkan kecerdasan emosional, ketekunan, semangat dan, yang paling penting, kemampuan untuk mengatasi kegagalan. Dalam bisnis serta dalam hidup, Anda akan pergi melalui pasang surut tidak peduli nilai apa yang Anda punya di perguruan tinggi. Siswa dengan nilai rendah menjadi lebih sukses karena mereka tahu apa artinya berjuang, dimulai dengan melewati ujian dan berakhir dengan menemukan uang untuk memulai bisnis mereka sendiri.




Leave a Reply

Your email address will not be published.